Beranda Regional Sekda Evaluasi dan Optimalisasi RSUD Karawang

Sekda Evaluasi dan Optimalisasi RSUD Karawang

Sumber : Humas Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Seluruh jajaran direksi RSUD Karawang dan Dinas Kesehatan mengikuti rapat terbatas membahas optimalisasi pelayanan kesehatan bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri, M.Si, Selasa (6/8/2019) pagi di Lantai 2 RSUD Karawang. Kedatangannya itu untuk mengetahui beberapa kendala yang terjadi selama beberapa bulan kebelakang.

 

“Kita ingin pelayanan kesehatan di Kabupaten Karawang ini menjadi semakin baik, untuk itu kita panggil seluruh jajaran di bidang kesehatan ini,” kata Sekda. Menurut Sekda, rapat tersebut digelar untuk meningkatkan mutu layanan publik melalui fleksibilitas pengelolaan keuangan, meskipun diketahui bersama piutang RSUD yang berada di BPJS sangat besar.

“Kita tidak boleh mengurangi sedikitpun pelayanan terhadap pasien. Masyarakat harus tetap mendapat pelayanan dari RSUD secara maksimal,” ungkap Sekda. Ia mengharapkan, seluruh staf dan jajaran direksi RSUD Karawang mampu mengatasi berbagai masalah terkait keterbatasan dana operasional, optimalisasi pelayanan kesehatan, keterbatasan dana operasional, kelancaran pendanaan operasional, penilaian kinerja manajemen Rumah Sakit.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berikan arahan kinerja seluruh Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkab. Evaluasi kinerja langsung dipimpin oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Sekretaris Daerah Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, Msi di aula Gedung Husni Hamid.

Evaluasi tersebut untuk meningkatkan kinerja para THL yang bekerja di dinas masing-masing. Bupati Karawang menyebutkan, bakal bertindak tegas kepada THL yang memiliki etos kerja yang kurang baik. Sementara, untuk THL yang memiliki etos kerja dan memiliki tanggung jawab pada pekerjaannya, bakal diberikan reward atau bonus.(HMS/KB)

Komentar Facebook