Beranda Regional Sekda Karawang: Kemendagri Setuju Pilkades, Duitnya di APBD Perubahan

Sekda Karawang: Kemendagri Setuju Pilkades, Duitnya di APBD Perubahan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sekretaris Daerah yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Karawang, Teddy Rusfendi Sutisna mengatakan, Anggaran pelaksanaan Pilkades di 67 desa harus siap dan tidak mungkin bisa dibatalkan. Sebab tahapan Pilkades sudah mulai berjalan.

Dikatakan Teddy, Sebetulnya tidak ada permasalahan dalam penganggaran pilkades tersebut. Menurutnya, ini hanya karena masalah keterlambatan penganggaran saja. Karena menurutnya, perencanaan terkait pelaksanaan Pilkades ini mappingnya semua sudah dari awal dan Pertimbangannya waktu itu karena di tahun 2019 akan masuk tahun politik. sehingga pihaknya masih mundur maju dan mempertimbangkan dalam menganggarkan.

Sebagai jalan keluarnya, lanjut Teddy, Pemkab kemudian mengirimkan surat ke Kemendagri dan pihak kemendagri pun menyerahkan kembali kepada daerah.

“Ya, Anggota DPRD -kan melihatnya seolah- olah mendadak, akan tetapi kita sudah sampaikan bahwa ini bukanlah mendadak dan Kemendagri pun sudah menyetujuinya,”terang Teddy kepada Koran Berita.

Teddy juga dengan tegas menyatakan anggaran Pilkades sebesar Rp. 7,9 Miliar akan disiapkan dalam APBD Perubahan. Meski ia tidak memerinci apakah alokasi anggaran Pilkades disiapkan dari PAD atau hasil memangkas anggaran di setiap OPD.

“Alhamdulillah kita sudah terkoneksi dengan dewan, dan pilkades ini menjadi skala prioritas utama. Anggarannya pun sudah siap,”tegasnya.(nin/ds)