Beranda Regional Sekdes Kertasari Siap Mundur Atas Desakan BPD

Sekdes Kertasari Siap Mundur Atas Desakan BPD

RENGASDENGKLOK, TVBERITA.CO.ID- Atas desakan dari lembaga Badan Permusyawarah Desa (BPD), Sekretaris Desa Kertasari, Hary Permana, siap mundur dan menyerahkan kursi jabatan sebagai Sekretaris pemerintah Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Bahkan, Sekdes telah menyampaikan niatan untuk mundur sebagai sekertaris desa pada Kades terpilih periode 2019-2024, H.Suhendar, beberapa waktu lalu.”Saya sendiri sudah bilang ke pak Kades. Tapi, pak kades meminta saya tetap bekerja,” jelasnya sembari menunjukan KTP.

Seperti diketahui, Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok mulai melaksanakan validasi dan verifikasi nama-nama pegawai yang masuk dalam struktur organisasi pemerintahan desa usai melaksanakan Pilkades serentak 2018 lalu. Bahkan, termasuk lembaga BPD diatur agar aktif ikut serta dalam proses pengawasan implementasi Peraturan daerah tentang desa.

“Sekdes Hary harus mundur dari jabatan karena tidak lagi menetap di wilayah Desa Kertasari lebih dari 6 bulan. Selama ini, Sekdes Hary tinggal dan menetap sebagai warga Citereup, Bedeng,”jelas Apud, juru bicara lembaga BPD.

Ditempat dan waktu terpisah, pada pertemuan rapat minggon pekan ini program verifikasi dan validasi perangkat desa menjadi salah satu tema dari Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok.

Salah satu narasumber rapat minggon, Ubaidillah Gani, selaku Kasi Pemerintahan di kantor Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, menyampaikan pada seluruh anggota lembaga BPD sebagai peserta rapat Minggon dari tiap desa agar lebih fokus bekerja.

Bahkan, dewan penasehat Forum Komunikasi BPD se Kabupaten Karawang M. Tamjid turut menegaskan pesan dan himbauan Kasi Pemerintahan agar seluruh BPD aktif melaksanakan kinerja pengawasan dan laporan administrasi.(yay/ris)

Artikel sebelumnyaDasim Marah Pertemuan Jatiluhur, Bawaslu: 17 Panwascam Bakal Dipanggil
Artikel selanjutnyaIntensitas Hujan Tinggi, Sekcam Rengasdengklok Ajak Warga Waspada Banjir