Beranda Karawang Selain Penuh Sampah, Karawang Juga Marak Anjal dan Gepeng, Pengamat: Ketidakmampuan Cellica-Jimmy

Selain Penuh Sampah, Karawang Juga Marak Anjal dan Gepeng, Pengamat: Ketidakmampuan Cellica-Jimmy

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pengamat Politik dan Pemerintahan Kabupaten Karawang, Asep Agustian, SH.,MH., kepada TV Berita yang ditemui di kantornya mengatakan belum teratasinya permasalahan maraknya Gepeng dan Pengemis di Kabupaten Karawang sepanjang kepemimpinan Cellica – Jimmy itu karena keduanya selama ini tidak visioner dalam memimpin Kabupaten Karawang.

Tidak memiliki terobosan, untuk bagaimana menyelesaikan segala permasalahan di Kabupaten Karawang.

“Keduanya tidak mempunyai managemen dan managerial kepemimpinan yang baik,” kata Asep menambahkan.

“Permasalahan pengangguran, sampah dimana-mana, permasalahan sosial kemasyarakatan lainnya, seolah dibiarkan begitu saja,” ucap Asep lagi menyayangkan.

Mengapa kemudian ia bisa beranggapan seperti itu, Pasalnya setiap tahun permasalahan – permasalahan tersebut selalu menjadi masalah yang tidak pernah ada solusi.

Tentunya ini sangat memprihatinkan sekali, Kabupaten Karawang selain penuh dengan sampah juga padat dengan anak-anak jalanan, gelandangan dan pengemis.

Seharusnya kata Asep, ada solusi yang diberikan, pembangunan rumah singgah misalnya.

Asep yakin, jika ada keseriusan, Pemkab Karawang mampu melaksanakannya.

Ia pun mencontohkan Kabupaten Purwakarta yang APBD nya lebih kecil dari APBD Kabupten Karawang , namun pemerintahnya memiliki solusi yang nyata bagi permasalahan penyakit sosial masyarakat ini.

“Ini jelas, pemerintahan Cellica – Jimmy tidak memiliki kemampuan, yang ada justru malah amburadul , jorok, dan tidak tertib,” sesalnya.

Dikatakan Asep lebih lanjut, Seharusnya ada keberpihakan Pemkab kepada warga masyarakat Karawang yang memang membutuhkan perhatian.

Bukan anggaran dibuat hambur -hamburan tidak ada kejelasan, pembangunan- pembangunan infrastruktur yang tidak berkualitas yang merugikan uang rakyat.

“Kemana bocornya itu duit ?, Pembangunan apa yang menjadi Ikon mereka (Cellica- Jimmy, Red), Yang ada bangunan – bangunan sejarah yang seharusnya di lestarikan malah dibuat tidak jelas,” kata Asep menunjuk Rumah Dinas Bupati Lama yang kemudian dibuat sebagai Galeri oleh kepemimpinan Cellica – Jimmy, sebagai contoh.

“Tidak ada faedahnya, gampang Baper sih iya, ” sindir Asep sambil tertawa kecil.

Terakhir Asep menuturkan, kondisi masyarakat Karawang dimasa kepemimpinan keduanya ini hanya penuh dengan keburaman. Padahal Kabupaten Karawang ini termasuk Kabupaten yang Maju dan Kaya.(nna/dhi)