Beranda Regional Selasa Besok, Pemkab Karawang Gelar Shalat Meminta Turun Hujan

Selasa Besok, Pemkab Karawang Gelar Shalat Meminta Turun Hujan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Kemarau panjang yang memicu kekeringan di sejumlah kecamatan di Karawang, mendorong pemerintah kabupaten (pemkab) untuk menggelar Shalat minta turun hujan (Istisqa), Selasa (24/9/2019) ba’da Shalat Dzuhur.

 

“Untuk tingkat kabupaten difokuskan di halaman kantor bupati. Kami juga akan meminta di setiap kecamatan maupun desa diadakan shalat istisqa. Tujuan utama digelarnya shalat istisqa ini berdoa meminta hujan,” kata Kabag Kesra, H. Matin.

Matin menjelaskan, saat ini sejumlah kecamatan di Karawang, khususnya di Karawang Selatan dilanda kekeringan yang mengakibatkan warga kekurangan pasokan air. Pemerintah sudah melakukan berbagai macam upaya kepada masyarakat, salah satunya mengirimkan pasokan air.

“Makanya kita berharap adanya hujan agar kekeringan bisa berakhir,” katanya.

Matin secara pribadi mempersilakan para ulama, pimpinan Ormas Islam, Imam Masjid, Pondok Pesantren, masyarakat, LSM, Ormas untuk turut serta melaksanakan Shalat Istisqa bersama-sama memohon kepada Allah SWT agar Karawang bisa selamat dari kemarau panjang.

“Mari warga Karawang kita berdoa mendekatkan diri kepada Allah SWT, semoga musim kemarau ini segera berakhir yang ditandai dengan diturunkannya hujan,” ujar dia.(cr2/dhi)

Komentar Facebook