Beranda Regional Selasa Siang, Utut Adianto Dilantik sebagai Wakil Ketua DPR

Selasa Siang, Utut Adianto Dilantik sebagai Wakil Ketua DPR

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID— Politisi PDI-P Utut Adianto dijadwalkan dilantik sebagai Wakil Ketua DPR, Selasa (20/3/2018) siang, pada rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Pimpinan Sekretariat Jenderal DPR Djaka Dwi Winarko saat dihubungi, Selasa (20/3/2018).

“Iya benar. Nanti pelantikan pukul 14.00,” kata Djaka. Ia mengatakan, pimpinan DPR akan menggelar rapat pimpinan terlebih dulu karena surat permohonan dari Fraksi PDI-P baru diterima pada Senin (19/3/2018).

Setelah menggelar rapat pimpinan, pimpinan DPR akan mengundang semua fraksi dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menjadwalkan rapat paripurna pelantikan Wakil Ketua DPR pada pukul 14.00.

“Rapat pimpinan dan rapat Bamus hanya menjadwalkan, tidak untuk mengambil keputusan,” lanjut Djaka.

Sebelumnya, Ketua DPR Bambang Soesatyo sudah bertemu dengan Utut pada Senin pagi untuk membicarakan jadwal pelantikan tersebut.

Ia mengucapkan terima kasih kepada PDI-P yang sudah mengirimkan nama kader terbaiknya untuk duduk di posisi pimpinan DPR.

“Harapan kami konfigurasi politik di DPR semakin lengkap dengan masukanya PDI-P karena PDI-P sebagai parpol pemenang pemilu,” kata Bambang.

“Harapan kami, PDI-P dengan partai pendukung pemerintah lainnya menjaga suasana kondusif agar pemerintah bekerja dengan baik,” lanjutnya. Sementara itu, Utut Adianto menyatakan siap menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua DPR.

“Ya ini tugas yang diberikan yang tentu harus saya jawab dengan sebaik-baiknya,” kata Utut.

PDI-P mendapatkan jatah satu kursi pimpinan DPR dan satu kursi pimpinan MPR setelah UU Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) berlaku.(KB)