Beranda Regional Seleksi Balon Kades di Sekolah, Orang Tua Siswa Protes

Seleksi Balon Kades di Sekolah, Orang Tua Siswa Protes

PURWAKARTA-Proses tahapan Balon Kepala Desa yang melakukan proses penyeleksian yang dilakukan di SMP Negeri I Purwakarta tuai aksi protes dari orang tua siswa.

Pasalnya, proses penyeleksian Balon Kades tersebut dianggap mengganggu proses pendaftaran siswa yang kebetulan bersamaan dengan kegiatan penyeleksian.

“Harusnya DPMD menyediakan tempat untuk proses penyeleksian Balon Kades ini,”jelas Pandu Fadjar Gumilar salah satu orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya di SMPN I Purwakarta Selasa (8/6)

“Apa memang harus dilakukan disekolah, apa tidak ada tempat lain selain sekolah, saya rasa anggarannya dalam tahap penyeleksian ini sudah ada, kalau begini kan kita terganggu,”ujarnya.

“GOR Purnawarman juga ada tempat, lalu kenapa harus disekolah, apa karena tidak ada anggaran untuk menggunakan tempat seleksi atau gimana, jangan sampai anggaran yang ada nanti disalah gunakan,”tegasnya.

Sementara Kepala DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo saat dihubungi mengatakan sebelumnya pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Disdik Kabupaten Purwakarta.

“Sebelumnya kita berkordinasi dengan beberapa pihak untuk penggunaan tempat penyeleksian Balon Kades ini,”ujarnya.

“Lalu kita berkordinasi dengan Kadisdik, dan diarahkan ke sekolah ini, kita juga kan bekerja sama dengan Unsika dalam tahap penyeleksian Balon Kades,”ungkapnya.

“Karena anggaran untuk penyediaan tempat tidak ada maka kami diarahkan menggunakan ruang kelas disekolah tersebut, selain itu kan sarana meja dan kursi sudah ada,”paparnya.

“Kalau proses penyeleksian ini kebetulan bersamaan dengan proses pendaftaran sekolah saya rasa tidak terganggu, semua berjalan baik dan tidak mengganggu proses pendaftaran siswa,”pungkasnya.

Artikel sebelumnyaDisperindag Karawang Temukan Sejumlah Produk Diduga Tak Layak Edar di Supermarket
Artikel selanjutnyaTokoh Masyarakat, Nace Bersiap Laporkan Pengangkatan PLT Dirut RSUD ke Ombudsman