Beranda Karawang Semakin Solid, Koalisi Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya Segera Tentukan Bacalon Usungannya

Semakin Solid, Koalisi Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya Segera Tentukan Bacalon Usungannya

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang (Pilkada) semakin mendekat.

Tahapan demi tahapan dilalui partai politik (Parpol) dengan berbagai strategi untuk memenangkan Pilkada Karawang yang akan digelar bulan September tahun ini.

Perlawanan untuk memperebutkan kemenangan Pilkada pun terus dilakukan.

Begitupun halnya dengan PKB, Gerindra dan PDIP yang dalam perjalanannya menjadi lokomotif dari Poros Juang ( PPP, PAN, HANURA, dan PBB).

Mereka terus bergerak, menyamakan persepsi dan kesepahaman politik bersama demi sebuah kemenangan.

Pertemuan demi pertemuan digelar, komunikasi politik pun terus dijalin untuk kemudian menjadi simpul yang kuat dan mengikat sampai ke KPU.

PKB dengan 6 kursi, Gerindra 8 kursi dan PDIP dengan Poros Juangnya yang mencapai 11 Kursi, tentunya bukan lawan yang patut dianggap sebelah mata.

Ada Wakil Bupati Karawang yang juga Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari , Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat ( 2 periode) Gina Fadlia Swara, dan yang tak kalah menyita perhatian publik yaitu Mantan adik ipar Cellica, Yang sebelum loncat ke PDPI Karawang, duduk menjadi Bendahara Partai Demokrat Yessi Karya Lianti, ada juga Ketua DPC PPP Karawang Lina Sugiharti.

Jika koalisi diantara mereka benar-benar solid dan terbentuk secara resmi di KPU menjadi Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya, tentunya akan membuat publik berpikir dua tiga kali untuk mengira bahwa Koalisi Petahana adalah koalisi tak terkalahkan.

Publik hanya tinggal menerka -nerka, siapakah diantara keempat bakal calon diatas yang akan diusung koalisi Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya untuk melawan bakal calon bupati petahana Cellica Nurrachadianna.

Beberapa waktu lalu, Tvberita.co.id mendengar kabar jika Ketiga Parpol (PKB, Gerindra dan Poros Juang, Red) ini pun kembali melakukan pertemuan. Tepatnya di Hotel Brits, Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat.

Setelah sekian jam menunggu, terpantau Ketua PDIP Karawang, Pipik Taufik Ismail keluar lebih awal meninggalkan lokasi.

Ketika disoal mengenai pertemuan tersebut, Kang Pipik hanya mengatakan pertemuan tersebut untuk memperkokoh pertemuan-pertemuan sebelumnya.

“Kita masih sedang meracik, dan sedang memperkokoh siapa nantinya pasangan bakal calon yang akan kita antar ke KPU,” katanya singkat seraya bergegas meninggalkan lokasi.

Tak selang beberapa menit kemudian, nampak Ketua DPC PKB , Ahmad Zamakhsyari atau yang biasa akrab disapa Kang Jimmy keluar dari lobi hotel bersama beberapa ketua parpol yang lain.

Satu-persatu mereka pun berpamitan, hanya Kang Jimmy dan Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono dan Sekretaris, Dadan Suhendarsyah yang nampak masih terlihat asik mengobrol di lobi hotel.

Bergegas, Tvberita.co.id pun menanyakan kepada Kang Jimmy kaitan pertemuan hari itu.

Namun tak seperti biasanya, Kang Jimmy malam itu nampak pelit berbicara. Ia meminta Bambang Maryono saja yang menjawab pertanyaan Tvberita.co.id.

“Engga, engga, saya gak ngomong, silahkan mas bambang saja, saya kan pengantin jadi gak ngomong,” ucap Kang Jimmy sambil berpamitan pulang.

Memenuhi permintaan Kang Jimmy, ditempat yang sama, Bambang Maryono menyampaikan kaitan agenda pertemuan Poros Juang dan Partai Gerindra dengan bakal calon bupati dari PKB yakni Ahmad Zamakhsyari.

Dikatakan Bambang, Poros Juang, Gerindra dan Kang Jimmy sedang membangun kesepahaman terkait pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung.

” kita sedang mencari titik temu siapa pasangan yang akan diusung, oleh koalisi kami nantinya,” kata Bambang menjelaskan.

Dan koalisi Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya ini, ditegaskan Bambang saat ini sudah menuju proses kepada tahap kesepakatan final.

” Alhamdulillah sudah hampir final, sambil kita mencari komposisi yang pas pasangan siapa yang akan kita usung, ini yang sedang kita bahas, karena didalam koalisi ini ada Kang Jimmy, Gina, Yessi, Ibu Lina ketua DPC PPP yang diusung partainya masing- masing sebagai bakal calon,” tandas Bambang menjelaskan.

” kita masih harus menyamakan kesepakatan siapa diantara mereka nanti yang akan kita bawa ke DPD dan DPP kemudian kita usung secrara resmi ke KPU,” imbuhnya lagi menutup pembicaraan. (Nna/dhi)