Beranda Regional Semarak Idul Adha, SMAN 1 Karawang Bagikan Daging Kurban

Semarak Idul Adha, SMAN 1 Karawang Bagikan Daging Kurban

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Perayaan Hari Raya Idul adha digunakan sebagai momentum bagi sekolah-sekolah berbagi untuk sesama, khususnya bagi masyarakat sekitar yang kurang beruntung.

Kegiatan ini sekaligus untuk menanamkan pendidikan karakter kepada anak didiknya agar memiliki rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi, selain juga menjalankan perintah agama.

Hal ini salah satunya tampak pada perayaan Iduladha 2019/ 1440 H, di SMAN 1 Karawang. Pada Idul Adha tahun ini sekolah tersebut melakukan penyembelihan 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun meningkat kepedulian sosial dari anak didik kami. Ini membanggakan kami,” ujar Waka Kesiswaan SMAN 1 Karawang, Lati Andriani S.Pd, M.Pd saat diwawancarai, Senin (13/8) pagi.

Dari hewan qurban tersebut, sekolah lantas membagikan ratusan paket daging kepada warga yang membutuhkan yang bertempat tinggal di sekitar lokasi sekolah. Selain itu, daging juga dibagikan kepada keluarga besar SMAN 1 Karawang.

Lati mengemukakan, program sedekah kurban dimaksudkan sebagai pembelajaran bagi para siswa. “Melalui program sedekah kurban, kami ingin memperkenalkan pembelajaran kurban kepada para siswa. Selain itu, menumbuhkan rasa empati dan kepedulian kepada sesama. Kami juga berharap, semoga ke depannya, para siswa terbiasa saling berbagi. Manakala nanti mereka sudah mampu, kelak mereka pun akan rutin berkurban tiap tahun,” tuturnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada murid, guru, karyawan yang memberikan amanah kepada kami untuk menyembelih dan membagikan paket daging kurban kepada warga yang membutuhkan.Semoga niat dan doa kita diijabah oleh Allah SWT,” katanya.(cr2/dhi)

Komentar Facebook