Beranda Cikarang Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-69 dengan Gerak Jalan dan Uji Emisi

Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-69 dengan Gerak Jalan dan Uji Emisi

Sumber : Humas Kabupaten Bekasi

CIKARANG, TVBERITA.CO.ID- Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kabupaten Bekasi yang ke-69, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan beberapa kegiatan yang berlangsung di Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Selasa (13/8).

 

Salah satunya ialah kegiatan gerak jalan sehat yang diikuti oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Bekasi. Kegiatan yang dinaungi oleh Dinas Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga ini dibuka secara langsung oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, dan dihadiri oleh Dandim 0509, Kepala Kejaksaan Negeri Cikarang, Kepala Pengadilan Negeri Cikarang, dan Kapolres Bekasi Kabupaten. Tidak hanya itu, hadir pula segenap Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Eka menyampaikan kegiatan gerak jalan sehat ini merupakan rangkaian untuk menjalin kebersamaan seluruh aparatur dan Muspida. Ia yakin, kegiatan ini dapat membangun dan menciptakan jiwa yang sehat.

“Ini kan kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi. Saya harap kegiatan ini selain untuk kesehatan diri juga dapat tumbuh jiwa dan naluri untuk Kabupaten Bekasi yang lebih baik” jelasnya.

Sebelum peserta gerak jalan dilepas oleh Bupati Bekasi, kegiatan ini diawali dengan senam massal Sekoper Cinta yang dipimpin langsung oleh Ibu Bupati, Kholilah Supria Atmaja, didampingi instruktur senam dari Kabupaten Bekasi dan diikuti oleh seluruh peserta gerak jalan sehat.

Selain kegiatan gerak jalan sehat, dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup juga mengadakan kegiatan Uji Emisi Kendaraan bermotor secara gratis dan dibuka untuk umum.

Kegiatan uji emisi ini terbagi di dua lokasi yang berbeda, yaitu untuk kendaraan roda dua dan roda empat berada di Gedung DLH Kabupaten Bekasi dan untuk kendaraan truk bertempat di depan SMK Ananda Mitra Industri, Cikarang Pusat.

Kegiatan uji emisi ini merupakan salah satu program DLH dalam rangka upaya pengendalian pencemaran, salah satunya pada pencemaran udara. Dari kegiatan yang dilakukan ini, Dinas Lingkungan Hidup dapat mengetahui berapa persen polusi udara yang ada pada kendaraan, terlebih polusi yang ada di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi menargetkan dapat menguji sebanyak 55 kendaraan roda dua, 50 kendaraan roda empat, dan 25 truk. Serangkaian kegiatan ini ditutup dengan pembagian doorprize dan acara hiburan.(hms/red)

Komentar Facebook