Beranda Bekasi Seminar Ubhara Jaya: Selamatkan Generasi Bangsa dari Perilaku Menyimpang

Seminar Ubhara Jaya: Selamatkan Generasi Bangsa dari Perilaku Menyimpang

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Universitas Bhayangkara Jakarta Raya bersama dengan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengadakan seminar bertajuk “Menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa dari Malapetaka Moral pada Perilaku Menyimpang Hubungan Seksual Sejenis”.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pembekalan kepada mahasiswa guna menyelamatkan generasi penerus dari malapetaka moral pada perilaku menyimpang hubungan seksual sejenis, Kamis (27/02/20).

“Secara khusus, hasil dari seminar ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi Ubhara Jaya dalam mementuk kebijakan, yang terkait dengan pencegahan dan penyelamatan dalam bentuk pertolongan, melalui pendekatan kesehatan, agama serta hukum dan politik,” ungkap Rektor Ubhara Jaya, Inspektur Jendral Polisi (Purn) Bambang Karsono.

Selain sebagai salah satu pemenuhan visi Ubhara Jaya untuk menjadikannya sebagai Universitas unggulan di tingkat nasional, kegiatan ini juga merupakan respons terhadap perubahan aspek kehidupan sosial yang menyebabkan penyimpangan terhadap pergaulan remaja di lingkungan universitas.

“Bukan untuk mengadili tapi justru mau menolong siapapun yang telah terkena penyakit dengan metode pendampingan dari dokter, pendidik, pakar hukum maupun politisi,” jelasnya.

Acara ini melibatkan 700 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Ubhara Jaya, beberapa narasumber ICMI beserta pendamping, Dosen dan mahasiswa Ubhara Jaya yang berasal dari enam Fakultas serta beberapa panitia pendukung lainnya.

“ICMI dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya serta pihak terkait lainnya mendukung terselenggaranya acara ini. Semoga seminar ini membawa hasil yang positif bagi terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berperilaku baik dan mampu bersaing di lingkungannya masing-masing,” bebernya. (ais/kie)