Beranda Regional Sempat Disangka Penangkapan Teroris, Ternyata Pelaku Curas

Sempat Disangka Penangkapan Teroris, Ternyata Pelaku Curas

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Video penangkapan di Jembatan Layang Gempol Jalan Interchange Karawang Barat, Rabu (3/10/2018) yang sempat viral di Facebook, yakni penangkapan teroris ternyata dua terduga pelaku curas.

Dalam video tersebut, nampak warga bergerombol menyaksikan sebuah penyergapan. Video berdurasi 3,41 menit itu dibagikan sebanyak 136 kali, disukai 637 orang, dan mendapat 334 komentar. Akun Raka Doraka juga menggunggah foto sebuah penyergapan di grup Facebook Karawang Info.

“Penyergapan tadi pisan di jembatan layang pabrik es,” tulis Raka Doraka.

Unggahan tersebut dibagikan sebanyak 175 kali, disukai 2.946 orang, dan mendapat 165 komentar.

Diketahui dua terduga pelaku kejahatan tersebut sedang melaju dari arah Karawang Kota, menuju arah Gerbang Tol Karawang Barat menggunakan mobil warna putih. Aksi penyergapan dari Polres Karawang dan Polsek Karawang Kota tersebut mengagetkan warga yang tengah melintas dan berada di sekitar lokasi.

“Tadi ada penyergapan terduga pelaku kriminal, dalam kasus apa tidak tahu. Lokasi di atas jembatan layang,” ujar Hendi, salah seorang warga yang saat kejadian berada di TKP.

Dia mengatakan, penyergapan tersebut berlangsung cepat oleh petugas bersenjata lengkap, dengan mengunakan penutup muka dan helm. “Kalau yang terlihat sih, ada dua orang yang dilumpuhkan perugas,” katanya.

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya melalui akun facebook pribadinya membantah soal info penangkapan teroris, melainkan pelaku curas.

“Sebagai klarifikasi atas beberapa postingan, bahwa saat ini petugas gabungan Polres dan Polsek Karawang Kota sedang melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku curas. Mohon maaf atas ketidaknyamanan para pengguna jalan yang kebetulan melintas,” tulis akun Slamet Waloya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penangkapan dua terduga pelaku kejahatan di Jembatan Layang Gempol tersebut.(kb)