Beranda Regional Sempat Jadi Sorotan, Mantan Ketua DPRD Akhirnya Kembalikan Mobil

Sempat Jadi Sorotan, Mantan Ketua DPRD Akhirnya Kembalikan Mobil

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Mobil dinas mantan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Karawang akhirnya dikembalikan.

Namun demikian, dari pantauan Tvberita.co.id, baru satu mobil terparkir dihalaman Gedung Kantor DPRD Kabupaten Karawang, yaitu mobil berplat nomor T 2 F, kendaraan dinas milik mantan ketua DPRD Toto Suripto.

Sementara dua mobil dinas lainnya, tidak nampak ikut berjejer diparkiran gedung wakil rakyat tersebut.

Dikonfirmasi Tvberita.co.id, Sekretaris DPRD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana mengatakan saat ini yang dikembalikan baru milik mantan ketua DPRD.

Sementara mobil dinas milik dua unsur pimpinan yang lain, yang satu dalam keadaan rusak di bengkel dan yang satu masih dipergunakan.

“Sudah dikembalikan, fisiknya ada didepan, sementara milik pak Ajang masih di Bengkel dan yang satu masih dipergunakan,” kata Agus menjelaskan.

Menurut Agus, kendaraan dinas tersebut sebenarnya bisa dilakukan dum/pembelian, karena sudah dipergunakan selama 5 tahun oleh mantan unsur pimpinan DPRD itu, sehingga lebih memungkinkan jika mobil tersebut di dum dengan cara lelang tertutup.

“Lebih bagus seperti itu, karena memanfaatkan kendaraannya juga tidak bisa secara turun menurun. Sekarang penggunaan kendaraan 2500 CC siapa yang mau pakai, karena digunakan kita juga gak boleh, namun mekanismenya seperti apa, nanti lebih jelasnya saya tanya bidang aset,” ujarnya memaparkan.

Disoal apakah kemudian mobil mantan ketua DPRD ini akan di serahkan ke bidang aset, Agus hanya menjawab belum.

“Belum,” tandasnya. (Nna/dhi)