Beranda Karawang Sempat Lama Kosong, 4 OPD Mulai Pembenahan Ruang Kerja di Pemda II

Sempat Lama Kosong, 4 OPD Mulai Pembenahan Ruang Kerja di Pemda II

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Setelah sempat dibiarkan kosong beberapa waktu, Gedung baru pemerintahan daerah Kabupaten Karawang (Pemda II) tak lama lagi akan ramai diisi dengan aktifitas kerja para aparatur sipil negara (ASN) empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantara Dinas Perhubungan, Dinas PRKP, Diskominfo dan DPMPTSP.

Setelah sebelumnya nampak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Karawang nampak sibuk menata ruangan kerja di masing-masing bidangnya.

Terpantau berikutnya, Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang yang juga tak kalah sibuknya bebebenah, mengatur-ngatur furniture dan perlengkapan kerjanya agar nyaman ditempati.

Bahkan ruangan Sekretariatnya pun dibuat luas dan serapih mungkin tanpa banyak membuat sekat-sekat.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Poltak SML Toruan, yang ditemui Tvberita.co.id nampak sedang sibuk mengatur ruangannya mengatakan jika pihaknya sangat bersyukur dipindahkan ke gedung Pemda II tersebut.

Pasalnya, menurut Poltak selama ini Dishub Karawang kantornya begitu jauh dari pusat perkotaan Karawang yaitu di Kecamatan Cikampek.

Dan setelah menempati gedung baru Pemda II ini, lanjutnya menerangkan, Dishub akan lebih mudah melakukan koordinasi.

“Kita memang maunya kantor itu dekat kota. Karena wilayah kerja mayoritas di kota,” ujarnya kepada Tvberita.co.id, Rabu (12/2).

Ditambahkannya, sejak dua minggu lalu ia beserta jajarannya tengah melaksanakan proses pemindahan dan pembenahan di kantor barunya itu.

Dishub yang ditempatkan di lantai tiga memperkirakan akan selesai pembenahan setelah kurang lebih dua minggu kedepan.

“Air sama listrik sudah ada bisa digunakan. Cuma AC belum berfungsi, mungkin karena baru digunakan jadi belum maksimal,” keluh Poltak, ketika disoal kaitan fasilitas di gedung megah tersebut.

“untuk Dishub tidak semuanya pindah ke gedung pemda II. Ada bidang yang tetap di gedung yang lama, Pengujian KIR tetap di kantor yang lama di Cikampek,” pungkasnya. (Nna/dhi)