Beranda Regional Sempat Terhenti, Car Free Day di Karawang Kembali Dihidupkan

Sempat Terhenti, Car Free Day di Karawang Kembali Dihidupkan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Setelah sempat terhenti, program Car Free Day (CFD) di Kabupaten Karawang akan kembali dihidupkan pada tanggal 23 September 2018.

Rencananya, area yang akan dijadikan kawasan bebas kendaraan bermotor adalah sepanjang Jalan Ahmad Yani dari bundaran Mega M hingga lampu merah depan diler Suzuki RMK.

“Tanggal 23 September Car Free Day (CFD) diaktifkan kembali. Semua kendaraan bermotor roda dua dan empat dilarang masuk, saat jam CFD dilangsungkan dan petugas Dishub akan berjaga di sekitar jalan Ahmad Yani,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Karawang, Arief Bijaksana saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Dikatakan Arief, pemberhentian car free day sendiri pasca adanya protes dari sejumlah kalangan masyarakat dengan diberlakukan kembali CFD diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat baik untuk olagraga atau sekadar rekreasi.

“Harapan kami CFD dapat menjadi ajang edukasi dan menjadi media kebahagiaan masyarakat, Karena orang bahagia pasti sehat,” paparnya.

Menurut Arief, aktivitas CFD sendiri berlaku di hari Minggu darimulai pukul 05,30 hingga 7.30 WIB dengan jalan santai dan sepak bola.

“Lapangan untuk beraktifitas olah raga yang murah seperti sepak bola sudah tidak ada, kecuali ditempat futsal dan dipinggiran kota Karawang. Semua titik pertemuan dengan jalan Ahmad Yani akan dijaga oleh aparat DLLAJR, Satpol PP dan Polisi Lalu Lintas, sehingga masyarakat Karawang bisa menikmati Minggu pagi dengan gembira di jalan Ahmad Yani,” pungkasnya.(KB)

Artikel sebelumnyaKoramil Telukjambe Bersama DPPKB Gelar Pelayanan KB Gratis
Artikel selanjutnyaPermintaan Terakhir Ririn Sebelum Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi Kontrakan