Beranda Regional Sengketa Pengelola Pasar Cikampek Akan Dibawa ke Jalur Hukum

Sengketa Pengelola Pasar Cikampek Akan Dibawa ke Jalur Hukum

Sengketa Pengelola Pasar Cikampek yang tak kunjung menemukan titik temu, akhirnya pihak pemerintah daerah akan menyelesaikan permasalahan tersebut lewat jalur hukum.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ahmad Suroto sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang.

“Kita sudah serahkan kepada pemerintah daerah melalui kuasa hukum pengacara negara yaitu Kejaksaan Negeri. Pemda sudah melakukan MoU dengan Kejaksaan untuk melakukan langkah-langkah secara perdata yang berkaitan dengan pengelolaan pasar Cikampek,” kata Suroto saat di temui dikantornya, Kamis (18/3/2021)

Bahkan, Ahmad Suroto mengungkapkan bahwa dirinya sudah lelah dalam menangani permasalahan perebutan pengelola pasar Cikampek yang tak kunjung selesai.

“Dan semoga permasalahan seperti ini tidak terjadi lagi, seperti kasus pemukulan dalam melakukan perebutan pengelola pasar Cikampek” ujarnya.

Ahmad Suroto mengatakan pihaknya telah melakukan rapat dengan TKKSD untuk meminta bantuan dalam melakukan upaya-upaya hukum agar permasalahan pasar Cikampek bisa segera diselesaikan.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa adanya tindakan kekerasan fisik yang dilakukan dalam perebutan pengelola pasar Cikampek.

“Terakhir, berkoordinasi dengan subjetpom untuk melakukan pemberkasan penyelidikan kepada oknum yang melakukan pemukulan,” pungkasnya.

Lebih lanjut Suroto mengatakan bahwa Sekretaris Daerah Acep Jamhuri pun sudah menegaskan bahwa ini harus segera diselesaikan melalui jalur hukum.

“Kita kan negara hukum yang jelas akan kita selesaikan lewat jalur hukum,” tutupnya (ddi)

Artikel sebelumnyaHasil Uji Lab, Ceceran Minyak Mentah di Laut Karawang Bukan dari PHE ONWJ. 
Artikel selanjutnyaVaksinasi Bagi Pegawai Hotel: Karawang Siap Bangkit!