Beranda Regional Senjata Api Tiga Polsek di Karawang Diperiksa Propam

Senjata Api Tiga Polsek di Karawang Diperiksa Propam

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sie Propam Polres Karawang melakukan pemeriksaan rutin senjata api 3 polsek berbeda di Mapolsek Batujaya, Sabtu (03/02). Dalam pemeriksaan tersebut senjata api yang dimiliki anggota Polsek Batujaya, Pakisjaya dan Tirtajaya diperiksa.

Kasie Propam IPTU Moh Wasis, mengatakan pengecekkan dilakukan bertujuan untuk pengawasan terhadap para anggota yang melaksanakan tugas Kepolisian di lapangan supaya lebih memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang-orang di sekitarnya. Agar tidak terjadi kejadian yang merugikan diri sendiri dan orang lain seperti contoh di beberapa kasus penyalahgunaan senjata api oleh anggota Polri.

“Pemeriksaan saat ini kami sudah memeriksa senpi seluruh Polsek sebanyak 19 Polsek dari 22 Polsek, jadi tinggal 3 Polsek kemungkinan hari Senin (05/01) yang terakhir pemeriksaan Senpi di tingkat Polsek,” terangnya.

Dia mengungkapkan bila ada senjata api yang rusak, akan diperiksa apa penyebabnya. Harapannya, masih kata IPTU.Moh.Wasis, bila ada yang rusak senpi bukan karena unsur sengaja bisa diperbaiki dan segera diajukan dan yang habis masa waktu agar segera mengurus perpanjangannya. (yay/ds)