Beranda Karawang Seribu Lebih Warga Binaan Lapas Karawang Bakal Ikut Nyoblos Pemilu 2024

Seribu Lebih Warga Binaan Lapas Karawang Bakal Ikut Nyoblos Pemilu 2024

Warga binaan lapas karawang nyoblos
Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Christo Toar memastikan seribu lebih warga binaan akan ikut nyoblos dalam Pemilu 2024. Foto: Laila/tvberita

KARAWANG – Hitungan hari menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024, seribu lebih warga binaan Lapas Kelas IIA Karawang dipastikan akan ikut berpartisipasi.

Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Christo Toar menjelaskan, sekitar 1.042 warga binaan akan ikut nyoblos saat 14 Februari nanti. Adapun total warga binaan di tempatnya ada sebanyak 1.082 orang.

Menurutnya, mereka yang diprioritaskan ikut mencoblos adalah warga ber-KTP Karawang.

Baca juga: Pemilu 2024 Tinggal Hitungan Hari, 10.742 Pemilih Pemula Karawang Masih Belum Rekam e-KTP

“Yang sudah masuk dalam DPT itu 700 orang, kemudian sedang kami usulkan lagi ke KPU 342 orang. Nah kemudian ada sekitar 12 orang yang memang tidak memiliki NIK. Tetapi kami sudah berusaha untuk bekerjasama dengan kepala Disdukcapil untuk mereka mendapatkan NIK,” katanya kepada tvberita.co.id pada Senin, 5 Februari 2024.

“Karena yang kami urus adalah yang betul-betul warga Karawang,” tambah dia.

Nantinya, kata dia, para warga binaan akan mencoblos di empat TPS (tempat pemungutan suara) yang dijaga khusus oleh petugas Lapas Karawang. Para petugas Lapas ini akan berperan sebagai KPPS (Kelompok Pemungutan Surat Suara).

Baca juga: Hati-hati, Ada Potensi Cuaca Ekstrem saat Pencoblosan Pemilu 2024 di Jabar

“Petugas KPPS sudah ditentukan dari petugas kami khusus. Untuk mencegah orang keluar masuk, karena strategi kami kan kalau misalnya orang dari luar masuk itu kan mereka bolak-balik, nah itu kami tidak mau,” tandasnya.