Beranda Regional Server Rusak, Disdukcapil Telantarkan Warga Berhari-hari

Server Rusak, Disdukcapil Telantarkan Warga Berhari-hari

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Server di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi basah oleh air karena hujan deras, Senin lalu. Terendamnya server berdampak pada pelayanan online di Disdukcapil Kota Bekasi. Warga terlantar selama berhari-hari.

“Kita mengakui, pelayanan di Disdukcapil untuk sementara dihentikan karena sedang pemeliharaan server yang terkena air akibat hujan,” ungkap Sekretaris Disdukcapil Kota Bekasi, Jamus, Minggu (28/10). “Karena hujan yang terlalu besar, server tersebut kena air karena ada sedikit bocor di sana, akhirnya kena server.

 

“Jamus mengatakan, pihaknya tidak tahu kalau ada air yang menetes masuk ke server. Terkait kepastian perbaikan, Jamus tidak tahu kapan server akan beroperasi kembali. “Kami berharap bisa cepat diselesaikan. Akan tetapi kami tidak bisa memastikan sampai kapan akan bisa diselesaikan. Mudah-mudahan data tidak masalah, nanti kami lihat lagi kalau server bagus, data tidak masalah pelayanan langsung berjalan,” terang Jamus.

 

Jamus menyakinkan, data tidak akan hilang karena dinasnya punya cadangan data di kementerian. “Nanti akan link langsung ke kementerian. Namun, dengan rusaknya server, secara otomatis pelayanan di mall juga terhenti,” katanya. “Dengan berhentinya pelayanan di sini, maka di mall-mall palayanan secara otomatis akan berhenti karena jantungnya di sini. Makanya kita dengan teman-teman secepat mungkin memperbaiki agar warga tetap bisa dilayani,” jelasnya.

 

Saat ditanyakan terkait perawatan yang dilakukan secara berkelanjutan terhadap fasilitas pelayanan yang mana sudah dianggarkan pemkot, Jamus menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan perawatan secara terus-menerus, akan tetapi tidak tahu kenapa tiba-tiba bocor sehingga membuat server kena air. (asm/fzy)(kb)a