Beranda Regional Sidak Jembatan Kepuh, Komisi III: Kami Yakin Jembatan Ini Tidak Mangkrak

Sidak Jembatan Kepuh, Komisi III: Kami Yakin Jembatan Ini Tidak Mangkrak

KARAWANG,TVBERITA.CO.ID – Komisi III DPRD Kabupaten Karawang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Jembatan Kepuh, KW 6, Kelurahan Karang Pawitan Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Selasa (3/12).

“Kita melihat fisiknya, ternyata sudah jadi 70 persen, tinggal finishing, dan saya rasa yakin, PUPR diakhir tahun bisa menyelesaikan,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Endang Sodikin, saat ditemui Tvberita.co.id.

Menurut Endang, pihaknya berharap pengerjaan jembatan kepuh ini dapat diselesaikan sesuai dengan kontrak yang disepakati.

Dan ia menegaskan, Komisi III akan memantau terus pembangunan jembatan tersebut, agar pembangunan tidak mangkrak.

“Kami melakukan sidak ini, untuk evaluasi di triwulan akhir bersama dinas terkait,” ulasnya.

Sementara itu, Kabid Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Wahyu, mengatakan pembangunan jembatan kepuh dibangun menjadi dua termin.

“Anggaran Tahap Pertama Rp. 7,3 Miliar, dan tahap kedua Rp. 1,7 Miliar. Dan kita yakin tahun 2020 mendatang jembatan kepuh ini akan selesai dan sudah dapat dipergunakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Wahyu juga memastikan, beroperasi jembatan KW 6 yang baru ini, tidak akan membuat kemacetan.

Dan untuk jembatan KW 6 yang lama, ungkapnya juga akan tetap dioperasikan untuk kendaraan bermotor roda dua dan sebagian akan dijadikan taman.

“Tidak akan menimbulkan kemacetan, karena mobil nanti ketika melintas akan melewati Ibnu Sina terlebih dahulu, dan KW 6 yang lama juga bisa di gunakan untuk di lalui motor-motor,” pungkasnya. (Nna/dhi)