Beranda Regional Sidak Pasar Johar, Komisi III Malah Diusir

Sidak Pasar Johar, Komisi III Malah Diusir

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Mendapat laporan dari masyarakat terkait pembangunan kios- kios dan permasalahan BOT Pasar Johar.

Komisi III DPRD Kabupaten Karawang pun langsung melakukan sidak ke Pasar Johar Karawang, Selasa (3/12).

Dari pantauan Tvberita.co.id dilapangan, awalnya kondisi sidak para wakil rakyat ini berlangsung kondusif, dan disambut dengan baik oleh pihak pengelola yakni PT. Senjaya Rejekimas Pasar Johar dan Asosiasi Pedagang Pasar Johar (APPJ).

Namun entah apa yang menyulut, tiba-tiba saja situasi sidak berubah menjadi tidak kondusif, dan memicu pengusiran para anggota dewan Komisi III ini.

Situasi semakin memanas, ketika Anggota DPRD Komisi III dari Fraksi PKS, Tatang Taufik, mulai beradu argumen. Dengan pihak pengelola.

Ketua Komisi III , Endang Sodikin pun nampak sibuk melerai, dan membawa Tatang menuju tempat parkir kendaraan, dan berlalu pergi.

Kepada Tvberita.co.id, Endang menuturkan, Tujuan awal kedatangan pihaknya kepasar Johar, adalah untuk melakukan sidak berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat.

Menurut Endang, awal kedatangan dirinya ke Pasar Johar dengan Anggota Komisi III, Tatang Taufik, secara baik- baik untuk berdiskusi kaitan dengan beberapa kios yang menjadi kewenangan PT. Senjaya Rejekimas.

Hanya saja, lanjutnya bercerita, karena ada kesalahpahaman di awal sehingga sidak yang dimaksudkan tidak berlangsung kondusif dan tidak tersampaikan.

Endang pun mengaku tidak mengetahui percis apakah pemicu awal itu datang pemaparan Tatang, sehingga terkesan memicu perdebatan dengan pihak pengelola pasar PT. Senjaya dan APPJ.

“Entah bagaimana mulanya, Sehingga maksud tujuan yang ingin sampaikan dalam agenda sidak ke pasar ini tidak tersampaikan, malah yang ada berujung pengusiran,”sesalnya.

Oleh karena itu, Endang melanjutkan, Mengingat situasi disana semakin memanas dan tidak kondusif, bahkan pihaknya pun diusir oleh pihak- pihak tertentu yang bahkan ia tidak tahu kapasitasnya seperti apa disana.

“kami pun memutuskan untuk kembali dan melaporkan kejadian tak mengenakan tersebut kepada pimpinan kami yakni Ketua DPRD dan Wakil Ketua II, sebagai koordinator Komisi III,” tandasnya. (Nna/dhi)