Beranda Bekasi Sinergi PLN dan ATR/BPN Bekasi Kebut Sertifikat Tanah

Sinergi PLN dan ATR/BPN Bekasi Kebut Sertifikat Tanah

Pln dan atr/bpn bekasi
PT PLN (Persero) melalui UPT Bekasi memperkuat sinergi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bekasi melalui kunjungan kerja untuk pengamanan aset.

BEKASI – PT PLN (Persero) melalui UPT Bekasi memperkuat sinergi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bekasi melalui kunjungan kerja untuk pengamanan aset.

Sinergi ini ditandai dengan penyerahan sertifikat terbit sebanyak 14 persil yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Darman S.H. Simanjuntak, S.H., M.H. dan diterima langsung oleh Manager PLN UPT Bekasi, Dewi Setyaharini.

Kunjungan Manager UPT Bekasi bersama Tim Percepatan Aset Tanah PLN UPT Bekasi disambut baik oleh kepala kantor pentanahan Kabupaten Bekasi, Darman S.H. Simanjuntak, S.H., M.H. Di dalam kunjungannya tersebut, Manager PLN UPT Bekasi, Dewi Setyaharini mengungkapkan apresiasinya kepada BPN Kabupaten Bekasi atas kolaborasi baik yang telah terjalin serta dukungan penuh BPN dalam penyelamatan aset tanah PLN.

Baca juga: Foto Nyentriknya Curi Perhatian, Komedian Komeng Panen Suara di TPS 082 Kota Bekasi

“Kolaborasi yang baik melalui program percepatan pensertifikatan asset tanah antara PLN dengan BPN ini dapat membantu mewujudkan komitmen kami untuk mengamankan, melegalkan dan mendayagunakan Aset PLN, sehingga mendukung keandalan penyaluran tenaga listrik,” kata Dewi.

Pada tahun 2024 ini, PLN UPT Bekasi memiliki target untuk mengamankan asset tanah melalui sertifikasi sebanyak 49 persil, yang mayoritas berada di Kabupaten Bekasi. Selain itu, sejumlah program pendukung untuk mencapai tata kelola aset yang baik juga tetap ditingkatkan, diantaranya penyelesaian permasalahan hukum aset, pengamanan aset dan pendayagunaan serta pembenahan asset PLN.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Darman S.H. Simanjuntak, S.H., M.H mengungkapkan apresiasinya kepada PLN atas langkah sinergitas yang dilakukan. Darmawan optimis seluruh usaha pengamanan aset negara dapat berjalan tepat waktu dengan sinergitas yang tinggi. Pihaknya siap mendukung program percepatan sertifikasi aset-aset tanah PLN.

Baca juga: Awal Tahun 2024, PLN Pastikan Tarif Listrik Tidak Naik

Sementara itu, General Manager Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Tengah, Tejo Wihardiyono mengungkapkan, keberhasilan PLN dalam mengamankan aset tanah PLN merupakan wujud sinergi dan kolaborasi yang baik antara PLN dengan Kementrian ATR/BPN melalui program percepatan pensertifikatan asset tanah.

“Seluruh pencapaian pensertifikasi aset tanah PLN merupakan hasil nyata kolaborasi yang baik melalui program percepatan sertifikat aset tanah antara PLN dengan Kementerian ATR/BPN. PLN optimis dengan berlanjutnya program percepatan sertifikat aset tanah PLN dan ATR/BPN Kabupaten Bekasi akan memperkuat sinergi dalam upaya pengamanan aset negara,” kata Tejo.

Adapun hingga bulan februari tahun 2024, PLN UPT Bekasi telah berhasil melakukan sertifikasi aset tanah sebanyak 310 persil. (*)