Beranda Regional Sisa Pembakaran Sampah Ludeskan Kantin MTSN 6 Karawang

Sisa Pembakaran Sampah Ludeskan Kantin MTSN 6 Karawang

PEDES, TVBERITA.CO.ID- Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa belum juga dimulai, gedung kantin Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 6 Karawang yang tak jauh dengan kantor Desa Jatimulya Kecamatan Pedes hangus terbakar.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, hanya saja seluruh isi kantin ludes tak tersisa. Menurut penuturan warga sekitar lokasi kejadian, Jajang (42), dirinya yang sedang istirahat kerja, sempat kaget ketika mendengar teriakan istri penjaga MTs tersebut. Sambil berlari, dirinya memastikan penyebab teriakan tersebut dan mendapati bangunan MTs yang sedang di lalab api.

“Pas saya istirahat kerja sekitar jam setengah 12 siang, istri penjaga sekolah teriak. Saya langsung lari dan berusaha membantu memadamkan api, tapi api terlalu besar sehingga gak bisa padam hanya dengan bantuan ember,” ungkapnya.

Dikatakannya, meskipun 3 ruangan kantin hangus terbakar, namun beruntung kejadian kebakaran tersebut tidak menghanguskan ruangan kelas siswa. Mengingat, sekitar 2 pekan lagi akan berlangsung KBM.”Untungnya bukan ruangan kelas, soalnya kan sebentar lagi masuk sekolah,” ucapnya.

Sementara menurut Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Pedes, AKP Suyitna, dirinya yang turun langsung ke lokasi kejadian menyebutkan penyebab kebakaran tersebut diduga akibat sisa pembakaran sampah yang berada di sekitar gedung kantin MTs.

“Kita sudah melakukan olah TKP, dugaan sementara akibat sisa pembakaran sampah yang tak jauh dari lokasi kejadian. Kebetulan saat itu angin kencang, jadi kemungkinan besar letupannya mengarah ke gedung bangunan dan kebakaran pun tak bisa terhindarkan,” ungkapnya.

Setelah kebakaran berlangsung, terdapat beberapa staf pengajar yang meninjau lokasi kejadian kebakaran. Namun, dari sekian banyak guru, tak ada yang bisa memberikan komentarnya terhadap kejadian kebakaran tersebut.(yay/ris)