Beranda Regional Siswa SMAN 3 Karawang Gelar Bazar dan Pesantren Ramadhan

Siswa SMAN 3 Karawang Gelar Bazar dan Pesantren Ramadhan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sebanyak 150 orang menerima paket bazar ramadan dari SMAN 3 Karawang. Paket tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala SMAN 3 Karawang, Asep Mulyana kepada kaum dhuafa dan fisabilillah yang berasal dari masyarakat sekitar lingkungan sekolah.

 

“Bazaar merupakan salah satu kegiatan di bulan Ramadhan yang diselenggarakan tiap tahun,” ungkap Asep Mulyana disela-sela kegiatan bazar, Rabu (22/5) pagi.

Asep menegaskan, tujuan digelarnya bazar ini untuk pembelajaran pada siswa. Mengasah kepekaan sosial untuk peduli terhadap sesama. Kegiatan ini, sambungnya, untuk mengisi waktu berpuasa dengan kegiatan positif.

“Setelah bazaar, siswa nanti diwajibkan mengikuti pesantren ramadhan. Jadi selama bulan puasa, mereka tetap melakukan aktivitas positif,” katanya.

Ketua OSIS Smantika, Riyadh Syahir Hermawan menjelaskan paket bazar iuran didapat dari iuran sukarela dari siswa, orang tua siswa dan guru. Total dari iuran tersebut dikelola oleh osis dan wakasek kesiswaan.

“Terkumpul sekitar Rp. 18 juta’an,” ucap Riyadh.

Riyadh menambahkan, kegiatan tersebut untuk digelar sebagai ajang belajar siswa dalam rangka meningkatkan jiwa sosialnya.

Ia mengharapkan, masyarakat yang telah menerima paket tersebut bisa bahagia menghadapi dan menyambut idul fitri.

“Kami sengaja membungkus sembako itu tidak diecer melainkan dibungkus seperti parcel, biar mereka ada kesan yang lain,” ucapnya.(cr2/ris)

Komentar Facebook