Beranda Regional SKTM Ditolak, Pemkab Purwakarta Punya Hutang Rp 14 Miliar

SKTM Ditolak, Pemkab Purwakarta Punya Hutang Rp 14 Miliar

PURWAKARTA-Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari PAN Agus Sugianto mengkritisi pelayanan kesehatan untuk masyarakat Purwakarta.

Setelah SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) yang merupakan salah satu program pemerintah daerah Purwakarta sudah tidak berlaku karena ada nilai yang belum terbayarkan oleh Pemkab Purwakarta terhadap RS Bayu Asih Purwakarta.

“Miris, anggaran pelayanan kesehatan untuk masyarakat minim bahkan tidak ada bagi masyarakat miskin,”jelas Agus Sugianto Anggota DPRD Purwakarta dari PAN Senin (26/7)

“Dulu program pemerintah daerah yang judulnya SKTM sudah tidak bisa digunakan, karena adanya tagihan yang belum terbayarkan oleh Pemkab Purwakarta, nilainya Rp.14 Miliar,”tegasnya.

“Seharusnya cari solusi, apalagi Pandemi Covid-19 hari ini masyarakat yang berdampak cukup luas, seharusnya anggaran darurat untuk penanganan kesehatan harus diupayakan, jangan hanya pasrah saja,”ujarnya.

“Belum lagi peserta BPJS Kesehatan yang mayoritas pekerja yang terkena PHK, sudah dipastikan mereka tidak bisa membayar iuran BPJS, masalahnya ketika ada tunggakan mereka harus membayar tunggakan terlebih dahulu, sementara pemerintah pun belum ada solusinya,”ungkapnya.

“Dengan anggaran Purwakarta hari ini, seharusnya bisa dilakukan anggaran darurat kesehatan, walaupun anggaran Refocusing di fokuskan ke Covid-19, tugasnya Kadis Kesehatan memikirkan dan menganggarkan untuk kepentingan masyarakat yang tidak mampu juga,”jelasnya.

“Pemkab harus mengambil sikap dan solusi, apa yang harus dilakukan untuk masyarakat kita yang tidak mampu dalam penanganan pelayanan kesehatan jangan sampai tidak terlayani dan menyebabkan hal yang tidak diinginkan,”ujarnya.

“PAN mendorong hal ini, agar masyarakat bisa terlayani, Pemkab harus mencari solusi hal ini,”pungkasnya.

Artikel sebelumnyaWalkot Bekasi Lakukan Kunjungan ke Jakamulya Pastikan Pemberian Obat
Artikel selanjutnyaBank BJB Bangun Desa Digital di Beberapa Desa Karawang