Beranda Regional SMAN 1 Karawang Bantah Ada Kericuhan Pendaftaran PPDB Online

SMAN 1 Karawang Bantah Ada Kericuhan Pendaftaran PPDB Online

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pihak SMAN 1 Karawang membantah ada kericuhan pendaftaran PPDB online di sekolahnya, seperti yang telah diberitakan sebelumnya.

Ketua PPDB online SMAN 1 Karawang, Asep Supriadi membeberkan kronologi pada proses pendaftaran PPDB online hari pertama, Senin (17/6) pagi kemarin.

“Sejak pagi memang jumlah calon siswa pendaftar ditambah orang tua yang mendampingi sudah membludak. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kami berinisiatif memberikan nomor urut antrean,” ungkap Asep saat diwawancarai, Selasa (18/6) pagi di sekolahnya.

Diduga karena antusias para orang tua untuk mendaftarkan anaknya ke SMAN 1 sangat besar, lanjut Asep, para orang tua langsung menyerbu petugas yang memegang nomor antrean.

“Petugas sempat terdesak. Bahkan sampai naik ke kursi. Itu semua dilakukan agar orang tua tidak saling berebut dan sesuai alur. Namun karena kewalahan, ada orang tua yang berhasil merebut nomor antrean secara paksa. Karena terdesak, petugas kami masuk kembali ke ruangan untuk menyerahkan tugas tersebut kepada guru yang lebih senior. Setelah itu proses pendaftaran kembali tertib,” tandasnya.

Menurut Asep, pihak sekolah sudah mencoba melayani sebaik mungkin. Sebelum dibuka pendaftaranpun, pihaknya juga sempat melakukan dialog bersama orang tua untuk meminta masukan soal bagaimana baiknya tahapan pendaftaran PPDB online.

“Kami juga sudah dapat masukan. Kami terima. Jadi kalau dibilang ricuh, itu kurang tepat. Kami memaklumi antusias orang tua yang ingin mendafatrkan anaknya ke sekolah kami,” ucapnya.(cr2/ris)

Komentar Facebook