Beranda Regional SMK PGRI Cikampek Selalu Berperan Aktif Sambut HUT PGRI dan HGN

SMK PGRI Cikampek Selalu Berperan Aktif Sambut HUT PGRI dan HGN

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- SMK PGRI Cikampek berperan aktif diberbagai bidang olah raga dan kesenian di acara HUT PGRI ke 72 Tahun di Kecamatan Kotabaru.

 

Kegiatan olah raga yang diikuti oleh para kontingen SMK PGRI Cikampek diantaranya Volly Ball, Tenis Meja, Sepak Bola, Bulu Tangkis. Kemudian di bidang olah raga tradisional adalah Dagongan, Tarompah serta Lomba Nyanyi Solo.

Menurut Kepala Sekolah SMK PGRI Cikampek, Drs.H.Yayan Budi Sofyan bahwa peran serta para guru dalam memeriahkan HUT PGRI disambut dengan baik di kalangan pendidik.

“Setiap menyambut HUT PGRI tiap tahunnya kita selalu mengirimkan kontingen. Untuk berperan aktif mendukung HUT PGRI dan Hari Guru Nasional(HGN),”katanya kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id), Kamis(23/11).

Dikatakannya, dengan berperan aktifnya diberbagai cabang olah raga tersebut. Supaya jalinan kebersamaan di kalangan para pendidik lebih akrab lagi.”Yang penting bagi kita adalah terciptanya kebersamaan dikalangan para guru dalam menyambut HUT PGRI dan HGN baik ditingkat Kecamatan maupun Kabupaten,” ujarnya.

Selain untuk memupuk nilai-nilai kebersamaan di kalangan pendidik sambung H.Yayan. Ajang lomba kegiatan olah raga itu akan berpengaruh positif bagi para atlet yang ikut memeriahkan HUT PGRI dan HGN. Terutama meningkatkan disiplin, daya juang dan sportifitas saat bertanding.

“Kita harus menyambut dengan bahagia karena setiap tanggal 25 November kita peringati sebagai Hari Guru Nasional. Dan kita harus bangga bagian dari organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia,” tandasnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh kalangan guru di Kotabaru dan Kabupaten Karawang untuk memeriahkan HUT PGRI dan HGN. “Kalau bukan dari kita siapa lagi yang akan memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI. Mari bangun kebersamaan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan di kalangan pendidik,” pungkasnya.(dej/ris)

 

Artikel sebelumnyaRAPBD Karawang Tahun 2018 Masuk Tahap Finalisasi
Artikel selanjutnyaDiduga Lalai, Klinik di Karawang Beri Obat Kadaluarsa ke Pasien