Beranda Regional SMPN 3 Rengasdengklok Kekurangan Fasilitas Komputer

SMPN 3 Rengasdengklok Kekurangan Fasilitas Komputer

RENGASDENGKLOK, TVBERITA.CO.ID- SMPN 3 Rengasdengklok Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kekurangan fasilitas komputer praktek siswa.

Dengan jumlah siswa lebih dari 500 siswa, sungguh ironis jika sekolah tersebut hanya memiliki 8 komputer untuk praktek siswanya.

Padahal sarana prasarana sekolah sebagian menjadi tanggung jawab Pemerintah. Dengan keterbatasan fasilitas komputer tersebut, para siswa harus rela bergantian menggunakan komputer.

“Sementara mau tidak mau para siswa bergiliran menggunakannya untuk praktek, mungkin dalam hitungan menit mereka bergikir, sehingga dirasa kurang maksimal pak,” ungkap Didi Solehudin, Kepala SMPN 3 Rengasdengklok, Jumat (02/03).

Menurut keterangannya, di sekolahnya saat ini hanya memiliki 13 Komputer, sedangkan yang dapat digunakan hanya delapan (8) Komputer.

Sementara yang bisa dioperasikan atau dihubungkan ke internet hanya empat, itupun menggunakan hotspot hendphone masing-masing siswa.

“Jangankan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer, untuk praktek komputer saja kekurangan,” keluhnya.

Akibatnya kekurangan komputer tersebut dikeluhkan oleh warga sekolah terutama para siswa. Sehingga dalam melakukan praktek untuk satu komputer digunakan oleh 4 sampai 5 Siswa, itupun dengan cara duduk berdempetan dan ada juga sebagain yang berdiri.

Lebih lanjut dia mengharapkan kepada pemerintah agar sekolahnya mendapatkan bantuan komputer untuk praktek para siswa disekolahnya. Agar para siswa diberikan kenyamanan yang lebih dalam menimba ilmu, khususnya bidang komputer.

Karena selama ini menurutnya jumlah yang praktek dengan komputer sudah tidak sesuai.

“Harapan kita sih, pemerintah dapat segera menambah fasilitas komputer yang ada disekolah ini, untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa,” pungkasnya.(KB)

Artikel sebelumnyaDedi Mulyadi Pertemukan Pemuda Tunanetra dengan Sang Ayah
Artikel selanjutnyaPemberi dan Penerima di Pilkada Bisa Kena Pidana