Beranda Nasional Soal Kasus PHK Sepihak, Ini Jawaban Indosat

Soal Kasus PHK Sepihak, Ini Jawaban Indosat

JAKARTA ,TVBERITA.CO.ID – Bekaitan dengan berita Indosat lakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada 500 Karyawan. Dalam hal ini, PT Indosat Ooredoo menyebut telah melakukan reorganisasiu untuk bertumbuh ke depan.

Director & Chief of Human Resources Irsyad Sahroni dalam siaran Persnya di Jakarta, Sabtu, (15/02/2020), mengatakan Indosat Ooredo berikan paket yang fair dan lebih baik dari yang dipersyaratkan Undang-Undang. Lebih dari 80% karyawan yang terkena dampak telah setuju menerima paket kompensasi.

“Pada tanggal 15 Februari 2020 ini, Indosat Ooredoo secara resmi mengumumkan perubahan organisasi yang dirancang untuk menjadikan bisnis lebih lincah, sehingga lebih fokus kepada pelanggan dan lebih dekat dengan kebutuhan pasar.”

“Kami akan terus melanjutkan strategi 3 tahun untuk bertransformasi menjadi perusahaan yang lebih lincah dan
terpercaya oleh pelanggan,” ungkapnya.

Dalam pengumuman kepada karyawan kemarin, Jumat 14 Februari 2020, President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama menyampaikan tiga perubahan vital terhadap bisnis Indosat Ooredoo:

“Akan memperkuat tim regional agar lebih cepat mengambil keputusan dan lebih dekat dengan pelanggan. Pengalihan penanganan jaringan ke pihak ketiga, penyedia jasa Managed Service, sejalan dengan
praktik terbaik di industri,” jelas Ahmad Al-Neama saat dikonfirmasi Tvberita.co.id.

Selain itu, dikatakan Ahmad, Rightsizing organisasi demi menambah SDM untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan, serta merampingkan SDM di beberapa fungsi bisnis. (ais/kie)