Beranda Regional Soal Kualitas RKB dan Rehab Sekolah, Komisi III DPRD Minta Disdikpora Pro...

Soal Kualitas RKB dan Rehab Sekolah, Komisi III DPRD Minta Disdikpora Pro Aktif 

Anggota Komisi III DPRD Karawang melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Selasa (25/5). Selain memonitor progres dan program pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan rehabilitasi sekolah di Karawang, anggota legislatif Karawang ini juga soroti kontruksi bangunan di SDN Nagasari VI yang keretakan dan kerusakan konstruksinya semakin parah di pertengahan 2021 ini.

Dikatakan Anggota Komisi III DPRD Karawang, H Mahpudin, pihaknya melakukan penekanan kepada Disdikpora agar memperhatikan kualitas kontruksi dan pembangunan di SDN Nagasari VI yang lama belum tersentuh, sebab, keretakan dan kerusakan bangunan SD Favorit ini, semakin parah.

Ia sarankan, Disdikpora bisa pro aktif berkoordinasi dengan Dinas PUPR berkaitan dengan kerusakan dan rencana kontruksi bangunan yang mendesak di perlukan sekolah ini.

Di samping itu, Disdikpora juga diarahkan agar memiliki data-data konkrit sekolah-sekolah lainnya yang sudah rawan kerusakan baik ringan, sedang maupun berat. “Kita minta Disdikpora perhatikan kontruksi kerusakan di SDN Nagasari VI yang semakin parah, sekaligus menekankan agar pembangunannya bisa prioritas sesuai spek dan berkualitas, ” Katanya.

Dewan yang akrab disapa Haji Evenk ini menambahkan, ia juga meminta Disdikpora tidak ‘cuek’ atas setiap pembangunan yang dikerjakan di setiap lembaga pendidikan dan digarap oleh Dinas PUPR. Bahkan, bila diperlukan Disdikpora harus memiliki data-data CV dan Perusahaan (PT) yang ditunjuk sebagai penggarap pembangunan baik RKB maupun rehabilitasi.

Hal itu, sebut Evenk, untuk memudahkan pengawasan agar Disdikpora termasuk DPRD memiliki gambaran evaluasi terhadap hasil dan kualitas yang dikerjakannya. Sehingga, evaluasi hasil pekerjaan CV dan PT yang menggarap ini, bisa di berikan kesimpulan kelayakannya, apakah harus dijatuhkan panishmen atau di apresiasi.

“Kita sarankan agar Disdikpora pro aktif ketika lembaga-lembaga pendidikan ini tengah digarap rehabilitasi maupun RKB, sebab kualitas dan spek harus di utamakan demi kenyamanan belajar peserta didik dan para guru di sekolah,” ungkapnya. (kie)

Artikel sebelumnyaDorong Produk UMKM, DPRD Karawang Soroti Keberadaan Alfamart dan Indomaret
Artikel selanjutnyaMengenal Lintang Langit, Siswa Peraih Juara 2 Calistung