Beranda Regional Soal Munaslub, Dedi: Kerannya Dibuka, Orang Berkualitas Tumbuh

Soal Munaslub, Dedi: Kerannya Dibuka, Orang Berkualitas Tumbuh

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat (Jabar), Dedi Mulyadi mengaku tidak lagi mau membahas persoalan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar tahun 2018 mendatang.

 

 

Menurutnya, hal yang lebih penting saat ini adalah menyelamatkan partai yang tengah dalam masalah, setelah Ketua Umum Golkar, Setya Novanto (Setnov) ditetapkan sebagai tersangka kasus e-KTP dan ditahan oleh KPK.

“Sekarang fokus ngurus partai, gak ngurus Pilgub,” ujar Dedi saat ditemui di Karawang, Rabu (22/11).

Wacana untuk menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang semakin kuat disuarakan kader-kader Golkar di berbagai daerah, juga menjadi perhatian serius pihaknya. Ia pun saat ini masih terus berkomunikasi dengan jajaran pengurus di daerah lainnya.

“Jadi intinya adalah sama-sama menyelematkan partai, itu saja kalau saya hari ini,” katanya.

Ditegaskan Dedi, Golkar adalah partai yang besar dan memiliki kader-kader potensial untuk menduduki jabatan ketua umum. Namun, Dedi mengaku enggan membahas siapa figur-figur yang cocok menduduki posisi tersebut.

“Kalau kerannya dibuka, nanti orang berkualitas juga tumbuh. Saya tidak ngomongin orang, jadi antriannya itu panjang,” katanya.

Gerakan pelaksanaan Munaslub juga sudah terbangun di beberapa daerah seluruh Indonesia, tapi dirinya belum bisa memastikan kapan wacana itu bisa terlaksana.

“Sudah (mulai bergerak, Red). Nanti lah kalau DPD II sudah dua pertiga,” kata Dedi.(put)