Beranda Regional Soal Siltap, Aparat Desa Minta Audensi ke Apdesi

Soal Siltap, Aparat Desa Minta Audensi ke Apdesi

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Aparat Desa Sukatani Kecamatan Sukatani dan Desa Cipinang Kecamatan Cibatu berencana akan melakukan audensi dengan Apdesi Kabupaten Purwakarta, terkait permasalahan Siltap yang belum kunjung diterima oleh Kepala Desa dan seluruh perangkat Desanya.

Sebelumnya Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta Anwar Sadat yang melakukan pertemuan dengan perwakilan Kepala Desa Se Kabupaten Purwakarta mengatakan sejak awal bahwa Kepala Desa tidak pernah mempermasalahkan Siltap. Hanya dua orang kepala desa yang mempermasalahkkan itu. Artinya 180 orang lainnya merasa tidak ada masalah.

Para Kepala Desa sepakat pembayaran akan dilakukan. Kalau untuk Januari dan Februari biasanya kan dibayarkan bulan April. Ini demi masyarakat Purwakarta, kita berterima kasih kepada Pemkab yang membangun skala prioritas untuk rakyat jelas Ketua Apdesi Purwakarta Anwar Sadat sebelumnya.

“Kalau tidak masalah itu kan pernyataan dari Ketua Apdesi Purwakarta,”jelas Kepala Desa Cipinang Kecamatan Cibatu H.Ahmad dan anggota Bamusdes Sukatani Dede Supriyatna, Kamis (22/3).

“Seharusnya Ketua Apdesi menanyakan kepada aparat desa lainnya, di Purwakarta ada sekitar 10 Ribu aparat desa, RT, RW, Linmas, Bemusdes dan lainnya, cobalah tanya apa mereka tidak mempermasalahkan Siltap yang belum juga diterima sampai hari ini,”ujar mereka.

“Rencananya para aparat Desa akan melakukan audensi dengan Ketua Apdesi Purwakarta untuk meminta penjelasannya terkait Siltap, mungkin kita akan melayangkan surat terlebih dahulu,”jelas mereka.

Sementara Ketua Apdesi Anwar Sadat saat diminta keterangannya terkait aparat desa akan melakukan audensi dengan Apdesi Purwakarta mengatakan Apdesi Purwakarta siap untuk melakukan Audensi dan memberi penjelasan.

“Jangan gagal paham dulu, kalau para aparat desa mau beraudensi kami juga siap, dan saya akan hadiri langsung,”jelas Anwar Sadat.

“Kita harus melihat secara objektif, jangan sampai ada tujuan lain dari pihak lain diluar Apdesi yang tidak ada korelasinya dengan Apdesi, kan para Kades juga tidak mempermasahkan dan kita sudah sepakat kemarin dalam pertemuan tersebut,”ujarnya.

“April nanti semua akan diselesaikan, jadi kita tunggu saja dulu,”pungkasnya.(KB)