Beranda Bekasi Sosok Pegawai BUMN Terduga Teroris di Bekasi, Aktif Ikut Rapat RT tapi...

Sosok Pegawai BUMN Terduga Teroris di Bekasi, Aktif Ikut Rapat RT tapi Agak Tertutup

Sosok terduga teroris di bekasi
Suasana penggerebekan di rumah kontrakan DE, terduga teroris di Kota Bekasi. (Foto/istimewa)

BEKASI – Ketua RT 07/RW 027, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Ichwanul Muslimin mengungkap sosok dan keseharian DE, seorang terduga teroris yang ditangkap Tim Densus Polri.

Ia mengaku tak menyangka warganya itu terlibat dugaan terorisme. Sebab DE selama ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan bisa berbaur.

“Kalau rapat-rapat RT dia datang, karena itu kami enggak menyangka,” kata Ichwanul, Selasa, 15 Agustus 2023.

Baca juga: Densus 88 Tangkap 1 Terduga Teroris di Bekasi, Berikut Kronologi dan Barang Bukti yang Disita

Ichwanul bilang, DE baru tinggal di wilayahnya selama 6 bulan. Yang ia tau, DE sehari-harinya bekerja sebagai pegawai BUMN.

Di rumah itu, DE tinggal bersama anak dan istrinya yang tengah hamil. “Istrinya sedang hamil sekitar enam hingga tujuh bulan,” ujar Ichwanul.

Selama ini, DE disebutnya cukup tertib administrasi lingkungan, dan ikut iuran perbaikan jalan lingkungan juga.

Meski beberapa kali suka berinteraksi dengan warga sekitarnya, lanjut Ichwanul, sosok terduga teroris di Bekasi ini tergolong warga yang tertutup dan tidak banyak berbincang.

Baca juga: Kali Bekasi Tercemar Limbah, Warga Jengah Cium Bau Tiap Hari

Densus 88 sita puluhan senjata api

Dalam penangkapan DE itu, Densus 88 menyita puluhan senjata api dan ratusan amunisi. Juru bicara Densus 88, Komisaris Besar Aswin Siregar, membenarkan tim Densus 88 menyita puluhan senjata api bersama ratusan amunisi.

Namun ia belum memastikan berapa karena pihaknya masih mendata dan menghitung jumlahnya “Penyidik sedang mendata detail jenis dan jumlahnya,” kata Aswin, Senin, 14 Agustus 2023. (*)