Beranda Headline Sudah Lulus Passing Grade Seleksi PPPK, Bidan PTT Karawang Tuntut Keadilan

Sudah Lulus Passing Grade Seleksi PPPK, Bidan PTT Karawang Tuntut Keadilan

Bidan ptt karawang
Pengurus Bidan PTT Karawang beraudiensi dengan Pemkab Karawang terkait mekanisme penerimaan PPPK.

KARAWANG – Puluhan bidan yang tergabung dalam Forum Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) mengontrog Kantor Bupati Karawang pada Kamis (12/1/2023) siang.

Kedatangan mereka untuk menuntut kepastian status mereka yang hingga kini belum diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Para bidan tersebut diterima oleh Plt Asda III Pemkab Karawang, Bambang, Kabid Perencanaan Kepegawaian BKPSDM Karawang, Taopik Maulana, Sekretaris Dinas Kesehatan Karawang Yanto, serta Kabid Perencanaan Kepegawaian Dinkes Karawang, Kholifah.

Ketua Bidan PTT Karawang, Ermawati mengungkapkan, rekrutmen Calon PPPK di tahun 2022 sempat menjadi pereda kekecewaan pihaknya karena tidak lagi bergantung pada satu pilihan menjadi CPNS.

Namun, pihaknya menilai Pemkab Karawang kurang peka terkait rekrutmen CASN PPPK yang seharusnya formasinya terpenuhi.

Baca juga: Bidan PTT Minta Diangkat PPPK Tanpa Tes, Begini Penjelasan BKPSDM Karawang

“Masa jumlah bidan PTT Karawang 132, formasinya hanya 125. Ini tidak rasional dan janggal, dan pastinya mengundang kritikal issue kekinian,” terang Ermawati.

Bahkan, kata dia, pasca penerimaan yang diumumkan kelulusannya hanya 34 orang. Padahal yang lulus passing grade (PG) sebelumnya mencapai 86 orang. Sementara 5 orang tidak lulus PG dan 7 lainnya tidak mendaftar.