Beranda Karawang Sungai Cikarang Gelam Dawuan Kembali di Banjiri Sampah

Sungai Cikarang Gelam Dawuan Kembali di Banjiri Sampah

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Sungai Cikarang Gelam Desa Dawuan Cikampek kembali di banjiri sampah padahal beberapa waktu lalu sudah dibersihkan.

Miris sekali melihat prilaku oknum yang masih membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah ke sungai. Prilaku ini juga yang mengakibatkan terjadinya banjir dimana-mana karena saluran air jadi tersumbat. Di musim hujan ini seharusnya semua element masyarakat sadar betapa berbahayanya membuang sampah ke sungai selain dapat menimbulkan banjir, juga dapat mencemari air dan mengganggu habitat di sungai. Seperti yang terjadi di Sungai Cikarang Gelam Desa Dawuan Cikampek, sungai tersebut kembali di banjiri sampah-sampah padahal beberapa waktu lalu baru saja di lakukan pengerukan.

“Sangat disayangkan prilaku oknum yang masih membuang sampah kesungai, sungai Cikarang Gelam ini beberapa waktu lalu sudah di keruk, kini di banjiri lagi dengan sampah styrofoam limbahan dari pabrik dan catering,” kata Kadus Desa Dawuan, M. Aulia Awaluddin.

Saat ditanya oleh wartawan tvberita.co.id, pabrik mana yang telah membuang sampah ke sungai Cikarang Gelam, Aulia tidak mau menuduh pabrik mana pun, karena sejauh ini dia juga belum mendapatkan bukti-bukti yang mengarah ke salah satu pabrik.

“Ini hanya dugaan saya, karena sampah nya begitu banyak, entah terseret banjir atau sengaja dibuang ke sungai. Ada pun sampah-sampah lain kemungkinan dari luar Desa Dawuan Tengah,” ujarnya

“Saya berharap kepada seluruh element agar tidak membuang sampah ke sungai mana pun khusus nya sungai Cikarang Gelam, mari kita jaga kebersihan lingkungan”, tutupnya. (Dd/dhi)