Beranda Regional Suplementasi Tambah Darah, Disdikpora Angkat Jempol untuk Dinkes

Suplementasi Tambah Darah, Disdikpora Angkat Jempol untuk Dinkes

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Disdikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga) Kabupaten Karawang mengapresiasi kegiatan sosialisasi suplementasi tambah darah yang dilakukan Dinas Kesehatan Karawang bersama Nutrition International, di SMAN 3 Karawang, Senin (14/1).

Sekretaris Disdikpora Karawang, Nandang Mulyana, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi.

“Tentunya ke depan, putra-putri bangsa Indonesia, khususnya Karawang, agar bisa lebih sehat lagi,” kata Nandang.

Nandang berharap, kegiatan suplementasi tidak hanya berhenti di pelajar usia SMA dan SMK. Ia ingin, pihak-pihak terkait juga menargetkan pelajar usia SMP dan SD.

“Sehingga anak-anak bisa lebih sehat ketimbang anak-anak di masa-masa lalu,” katanya.

Selain sosialisasi, Dinkes juga melakukan advokasi pencegahan dan penanggulangan anemia. 200 pelajar dari berbagai sekolah di Karawang terlibat dalam dua kegiatan ini.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kabupaten Karawang, dr. H. Nurdin Hidayat mengatakan, pihaknya mempersiapkan dan mengenalkan tablet penambah darah kepada calon ibu.

“Dikenalkan sejak dini agar mereka terbiasa. Jadi nanti apabila mereka hamil, mereka sudah terbiasa mengonsumsi obat ini. Karena stunting ini masalah nasional. Karena stunting salah satunya disebabkan oleh ibu yang anemia.” (fzy)