Beranda Regional Suporter Ngeganja, Lima Orang Diringkus di Parkiran

Suporter Ngeganja, Lima Orang Diringkus di Parkiran

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Polres Metro Bekasi Kota meringkus lima suporter bola yang sedang mengisap ganja saat menyaksikan pertandingan sepakbola antara Persija melawan Perseru Serui di stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.
Kelima suporter itu adalah Sadam Assafa (21), Tri Hardianto (26) , Kusdianto (43), Firman (32), dan Irfan Firmansyah (22). Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko menjelaskan, kelima suporter ditangkap sekitar pukul 15.00 WIB, sebelum pertandingan dimulai. 
 
Saat itu, kelima suporter digeledah oleh petugas karena sebelumnya ada laporan bahwa sekumpulan suporter tengah asik mengisap ganja di lantai dua dan tiga di gedung parkir stadion.
 
“Ada laporan dari masyarakat bahwa ada sekelompok suporter sedang asik mengisap ganja sebelum pertandingan mulai, anggota kami yang sedang melakukan pengamanan langsung menggeladahnya,” ujar Wijonarko, Rabu (10/10).
 
Dari penggeledahan tersebut, lanjut Wijonarko, polisi mendapatkan barang bukti ganja seberat 0,72 gram dari tersangka Sadam Assafa. Satu linting kertas rokok ganja seberat 0,41 gram dari tersangka Tri Hardianto. Kemudian dua linting ganja seberat 1,1 gram dari tersangka Irfan Firmansyah.
 
“Setelah itu kita tes urine, kelimanya positif menggunakan narkoba,” kata Wijonarko.
 
Menurut pengakuan para tersangka, ganja tersebut dibeli dari AL yang sekarang menjadi DPO seharga 50.000 rupiah, dan dalam perjalanan menuju Bekasi, mereka juga telah menggunakan ganja tersebut di dalam bus yang mereka tumpangi.
 
“Sebelumnya, mereka berangkat dari Pasar Minggu akan menyaksikan pertandingan, sesampai di stadion, mereka janjian dengan kawannya dengan membawa ganja tersebut dan mengisapnya di parkiran stadion,” tukasnya.
 
Akibat perbuatannya, kelima pelaku dijerat pasal 111 ayat 1 kemudian 114 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (cr1/fzy)