Beranda Regional Taat dan Patuh Putusan Pengadilan, Sekda Acep: Pemda Segera Eksekusi ALS

Taat dan Patuh Putusan Pengadilan, Sekda Acep: Pemda Segera Eksekusi ALS

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Kisruh polemik dualisme pengelolaan Pasar Cikampek I antara PT Aditya Laksana Sejahtera (ALS) dan PT Celebes Natural Propertindo (CNP) dengan Pemkab Karawang, akan segera berakhir.

Pasalnya, Minggu depan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan segera mengeksekusi PT. ALS untuk secepatnya hengkang dari Pasar Cikampek I yang sampai saat ini masih menguasai pengelolaan pasar tersebut.

Sebelum eksekusi dilakukan, Kamis 14 November 2019 besok, Bupati Karawang akan terlebih dahulu melayangkan surat teguran ketiga kepada PT. ALS.

“Besok Bupati akan mengirimkan surat teguran ketiga setelah itu minggu depan tanpa menunggu lagi, kita akan eksekusi, karena ini sudah menjadi keputusan pengadilan dan sudah inkrah,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri kepada Tvberita.co.id, Rabu (13/11).

Menurut Sekda Acep, PT. ALS harus patuh dan tunduk kepada keputusan pengadilan dan harus segera keluar dari Pasar Cikampek I, karena pasar tersebut akan dikelola oleh Pemda Karawang bersama PT. Celebes.

“Tidak ada gugat menggugat, silahkan saja kalau mau menggugat , apanya yang mau digugat , ini kan sudah jelas keputusan pengadilan dan sudah inkrah”tandasnya.

Lebih lanjut ditegaskannya, Yang jelas Pemda Karawang taat dan patuh terhadap putusan pengadilan dan akan segera mengeksekusi.

Dan kaitan kepemilikan lahan pasar Cikampek I yang dikabarkan adalah milik Sijem Nji, Sekda menandaskan jika lahan tersebut adalah milik Pemda.

“lahan tersebut sudah jelas milik Pemda. Dan kita punya Sertifikat HGU nya,” imbunya menegaskan.

Dan kaitan kerjasama dengan PT. Celebes, Sekda Acep menuturkan, Pemda akan melakukan adendum kembali. Agar retribusi dapat tercapai sesuai target.(nna/dhi)