Beranda Regional Tahap Pertama, 1.000 Karyawan PT Pupuk Kujang Disuntik Vaksin

Tahap Pertama, 1.000 Karyawan PT Pupuk Kujang Disuntik Vaksin

KARAWANG- Dalam upaya mendukung program pemerintah terhadap pencegahan Covid-19, sebanyak 1000 insan Pupuk Kujang mengikuti vaksinasi di Eldorado Convention Hall, Bandung. Vaksinasi dilakukan serentak mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, Sabtu, ( 10 April 2021).

Direktur Pupuk Kujang Maryadi mengatakan, Karena baru mendapat vaksinasi dosis pertama, karyawan diimbau tetap menjaga protokol kesehatan di tempat kerja.

“Kami imbau seluruh karyawan tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun berada. Sebab, kekebalan belum terbentuk saat mendapat vaksin dosis pertama. Kami harapkan insan Pupuk Kujang jangan lengah, tetap lakukan 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan) dimanapun termasuk di tempat kerja,” kata Maryadi, Rabu, 13 April 2021.

Maryadi menuturkan, Pupuk Kujang terus mendukung program pemerintah, termasuk program sentra vaksinasi BUMN di Bandung. Vaksinasi massal tersebut digagas oleh kementerian BUMN untuk menfasilitasi vaksinasi kepada seluruh karyawan BUMN.

Dalam kesempatan yang sama Bambang Wiyono selaku Ketua Satgas Covid Pupuk Kujang mengajak karyawan supaya tidak ragu melakukan vaksinasi.

Satgas menghimbau semua karyawan mematuhi dan mengikuti program vaksinasi oleh kementrian BUMN. dengan harapan program vaksinasi untuk semua karyawan dan keluarga segera bisa diselesaikan dalam waktu satu bulan kedepan.

“Supaya semua karyawan dan keluarganya bisa terjaga kesehatannya dari ancaman virus corona, dapat kembali bekerja produktif sesuai slogan kerja bersama, selamat bersama, dan sehat bersana,” kata Bambang.

Sementara itu Aviv Ahmad Fadil salah satu Karyawan Pupuk Kujang berharap vaksinasi bisa menjadi upaya efektif menghentikan pandemi COVID-19,menurutnya Jika telah divaksin, setidaknya lingkungan kerja dan keluarga karyawan bisa aman dari penularan.

“Mudah-mudahan setelah divaksin, seluruh karyawan tidak akan kena corona, Setidaknya menghindari dan tidak terlalu rentan tertular, karena corona
mengganggu program kerja,” kata Aviv Ahmad Fadil yang telah divaksinasi
Dosis Kedua di Bulan Puasa

Setelah mendapat vaksin sinovac dosis pertama, rencananya, karyawan Pupuk Kujang akan mendapat vaksin dosis kedua pada 8 Mei 2021. Saat diberikan vaksin dosis kedua nanti,
bertepatan saat bulan Ramadan.

Saat itu, karyawan Pupuk Kujang yang beragama Islam sedang menjalani ibadah puasa. Meski bakal divaksinasi pada siang hari, karyawan tak perlu khawatir, tetap menjalankan puasa sebagaimana mestinya.

Dilansir dari website MUI, vaksinasi saat Ramadan tidak membatalkan puasa.

“Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dengan injeksi intramuskular (suntik) tidak membatalkan puasa,” ujar Ketua MUI Bidang Fatwa KH. Asrorun Niam Sholeh, Selasa (16/03) di Jakarta.(rls)

Artikel sebelumnyaMulai 6 Mei, Larangan Mudik di Karawang
Artikel selanjutnyaAskun Apresiasi Keberanian Kades Wadas Bongkar Penyebab Banjir