Beranda Regional Tak Ada Kontribusi ke Pemda, Pengembang Pasar Johar akan Dievaluasi

Tak Ada Kontribusi ke Pemda, Pengembang Pasar Johar akan Dievaluasi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Karawang tegaskan akan melakukan evaluasi kerja sama dengan PT. Senjaya Rejeki Mas jika dalam kurang lebih dua tahun kedepan tidak ada konstribusi PAD kepada pemerintah daerah Kabupaten Karawang.
 
Diungkapkan Widjojo, tahun 2018 pihak ketiga build operate transfer (BOT) Pasar Johar ini hanya menyetorkan konstribusi sebesar Rp. 80 juta dengan alasan mereka sedang membangun blok A.
 
Pasalnya, lanjut Widjojo, Sesuai dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) PT. Senjaya Rejeki Mas wajib menyetorkan konstribusi PAD sebesar Rp. 775 juta pertahun.
 
“Tahun -tahun sebelumnya sih lancar, Namun tahun 2018 kemarin karena alasan mereka sedang membangun blok A maka mereka menyetor hanya Rp. 80juta, jika tahun ini masih begitu akan kita lakukan evaluasi,” tandasnya kepada Tvberita.co.id kemarin.
 
Bahkan, ungkap Widjojo, pihaknya menolak dengan tegas ketika PT. Senjaya meminta adendum konstribusi  dengan alasan pembangunan blok A yang belum selesai.
 
“Perjanjian dengan mereka selama kurang lebih 25 tahun, dimulai sejak tahun 2012. Dengan konstribusi Rp. 775 juta pertahun,” ujarnya kembali menegaskan.
 
Widjojo sendiri ketika disoal terkait adanya kenaikan tarif retribusi kepada para pedagang di Pasar Johar enggan berkomentar banyak. 
 
Menurutnya, Status Pasar Johar saat ini sudah di pihak ketigakan dan apapun yang menjadi kebijakan pengelola termasuk salah satunya retribusi merupakan kewenangan pihak ketiga dengan para pedagang.
 
“Tugas mereka hanya memberikan konstribusi kepada Pemda dan kewenangan Pemda hanya sebatas itu , terkait lain- lain itu merupakan kebijakan mereka  kita tidak ikut campur tangan,” pungkasnya. (nna/ris)

Komentar Facebook