Beranda Regional Tanggul Sungai Citarum Jebol, Akses Jalan Warga Muara Gembong Terputus

Tanggul Sungai Citarum Jebol, Akses Jalan Warga Muara Gembong Terputus

Akses warga Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi terputus, disebabkan karena tanggul sungai citarum jebol dan pemukiman warga terendam banjir.

Sekretaris Desa Pantai Bahagia, Ahmad Qurtubi mengatakan, seluruh warga desa yang berjumlah seanyak 7.700 jiwa terdampak banjir yang menggenangi wilayah tersebut. Akses warga desa pantai bahagia terputus untuk keluar wilayah.

“Hari ini lebih besar daripada hari sebelumnya, kalau kemarin kita masih kuat tanggul-tanggul belum ada yang jebol Cuma hari ini yang jebol ada dua titik jebol parah dan akses darat sudah tidak bisa.” Katanya.

Ahmad mengatakan, warga Desa Pantai Bahagia tidak bisa melintas ke wilayah lain menggunakan perahu. Dia menjelaskan tanggul jebol terdapat di empat titik. Empat titik tersebut di Kampung Biombong RT 01 RW 01 persis di jembatan gantung pantai bahagia dengan kerusakan masing-masing 5o cm.

Selanjutnya, dua titik tanggul jebol di RT 05 RW 01 Kampung Solokan Kendal dengan kerusakan masing-masing 5 meter.

“kemudian di Kampung Bobah RW 06 dan RW 03 ini limpasan karena tidak ada tanggul, jadi limpasan itu sepanjang kampung tersebut.” Ujarnya.

Sejumlah kampung terdampak banjir setinggi 10-110 cm di empat RW. (net)

Artikel sebelumnyaFakta Baru Kasus Pembunuhan dan Perkosaan, Setelah Menggelar Rekonstruksi di Mapolres Karawang
Artikel selanjutnyaForum Pengusaha Sembako Karawang, berikan 2 Ton Beras untuk Korban Banjir