Beranda Headline Tangis Bahagia Bupati Karawang Lepas 36 Warga Disabilitas Bekerja di Perusahaan Swasta-BUMN

Tangis Bahagia Bupati Karawang Lepas 36 Warga Disabilitas Bekerja di Perusahaan Swasta-BUMN

Bupati karawang warga disabilitas
Bupati Karawang, Aep Syaepuloh tak kuasa menahan haru bahagia di momen pertemuannya dengan warga penyandang disabilitas.

“Ini akan menjadi tugas Disnakertrans, dan ini bukan tugas yang mudah bagi mereka. Kita akan terus menyalurkan tenaga kerja bagi para disabilitas, memberikan pekerjaan yang layak bagi mereka agar mereka pun dapat menikmati kesetaraan dalam hidup ini dan tidak dipandang sebelah mata oleh orang lain,” tandasnya.

Ada 8.700 Warga Disabilitas

Di sisi lain, Dinas Sosial (Dinsos) Karawang mencatat sebanyak 8.700 warga Karawang yang tersebar di sejumlah kecamatan masuk dalam data penyandang disabilitas.

Baca juga: Rokok dan Miras Ilegal Senilai Rp 4,4 M Dimusnahkan Bea Cukai Purwakarta

“Ada 8.700 penyandang disabilitas saat ini yang secara global terdata di Dinsos Kabupaten Karawang,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Karawang, Ridwan Salam.

Ia mengatakan, untuk memastikan data tersebut, pihaknya akan segera melakukan update atau pembaharuan data penyandang disabilitas yang ada di Karawang.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah daerah setempat dalam mengeluarkan kebijakan, khususnya yang berkaitan dengan masyarakat dari kalangan disabilitas. (*)