Beranda Regional Tangkap Curanmor, Koptu Usep Diganjar Penghargaan

Tangkap Curanmor, Koptu Usep Diganjar Penghargaan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Koptu Usep, salah seorang Anggota TNI AD dari Koramil 0409 Telagasari mendapatkan penghargaan dari Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan. Penyerahan penghargaan dilakukan di halaman Mapolres Karawang, Rabu (17/01).

Babinsa TNI di Desa Cadaskertajaya tersebut diberi penghargaan atas keberaniannya menangkap pelaku curanmor yang juga terindikasi sebagai teroris menjelang Natal kemarin. Koptu Usep sempat melakukan aksi kejar-kejaran secara dramatis dari Desa Pasirtalaga hingga pelaku bisa tertangkap di Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Tempuran.

Menurutnya, ia bisa menangkap pelaku bukan semata-mata atas keberhasilannya sendiri, melainkan atas bantuan warga sekitar yaitu Desa Dayeuhluhur, yang juga ikut membantu penangkapan pelaku curanmor yang juga terindikasi sebagai teroris tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kapolres Karawang atas penghargaan yang beliau berikan kepada saya. Dan saya juga sangat berterimakasih kepada masyarakat Desa Dayeuhluhur khususnya pak Sekdes Eki Aladim, yang sudah membantu penangkapan tersebut,” terang Usep, saat ditemui Koran Berita, di kantor Desa Cadaskertajaya, Kamis (18/01).

Koptu Usep juga menyebutkan, hasil dari penyelidikan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Polres Karawang, pelaku curanmor tersebut merupakan salah satu anggota teroris yang akan melakukan aksinya pada saat Natal tiba. Hal tersebut terbukti dari kendaraan pelaku yang memang menjadi ciri yang sudah diketahui oleh pihak Kepolisian.

“Mungkin untuk menghilangkan jejak, mangkanya pelaku menukarkan kendaraannya dengan kendaraan lain yang saat itu berhasil saya tangkap,” terangnya.(cr3/ds)