Beranda Regional Tanpa Alasan Jelas, Mahasiswa Unsika Ijazahnya Ditahan Kampus

Tanpa Alasan Jelas, Mahasiswa Unsika Ijazahnya Ditahan Kampus

38

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Salah satu tujuan orang tua menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi adalah demi masa depan yang lebih baik. Mengenyam pendidikan di perguruan tinggi adalah demi wisuda dan setelah itu mencari pekerjaan.

Lantas bagaimana bisa mencari pekerjaan dan mendapatkan masa depan yang lebih baik jika ternyata ijazah tak kunjung didapat. Karena ijazah yang didambah diduga sengaja ditahan oleh pihak kampus hingga berbulan-bulan lamanya tanpa alasan yang jelas.

Hal ini menimpa mahasiswa Universitas Singaperbangsa  Karawang (Unsika) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan (Fisip). Salah seorang ibu yang enggan disebutkan namanya, kepada Tvberita.co.id mengadukan nasib ijazah anaknya yang sudah berbulan- bulan sejak Bulan Juli  tahun 2018 yang lalu di Wisuda namun hingga hari ini ijazah anak kesayangannya tersebut tidak juga dikeluarkan oleh pihak Fakultas.

“Tolong kami dibantu, anak saya lulusan tahun 2018 dan sudah diwisuda namun sampai saat ini ijazah yang kami nanti belum juga diberikan pihak universitas dengan alasan yang tidak jelas,” ujarnya dengan berurai air mata.

Dengan terus berurai airmata, Sang Ibu berusia 60 tahun warga Guro I Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat ini mengatakan saat ini kondisi sang anak bahkan sangat tertekan.

Pasalnya, Ijazah yang dibanggakannya tak kunjung datang dan kesulitan mencari pekerjaan karena pihak perusahaan selalu menanyakan ijasah asli miliknya.

“Kasihan anak saya, ia begitu tertekan karena selalu gagal dalam mencari pekerjaan karena ijazahnya tidak ada,” ungkapnya dengan wajah tuanya yang begitu berduka dengan keadaan anaknya.

Menurut sang ibu, pihaknya sudah sering kali menanyakan hal tersebut kepada pihak universitas mengapa ijasah anaknya masih belum juga di keluarkan hingga hari ini. Namun pihak universitas hanya menjawab sedang ditanda tangani.

“Ketika saya menanyakan ke pihak universitas mereka seolah saling lempar, dengan alasan sedang ditandatangani pihak A pihak B namun tanpa kejelasan siapa dan belum selesai juga hampir satu tahun lamanya,” ulasnya.

Bahkan hal ini pun, lanjutnya, tidak hanya menimpa sang anak namun teman-teman anaknya yang lain dalam satu jurusan.

“Anak saya kuliah jurusan pemerintahan dan begitu juga teman-temannya ijasah anak- anak kami belum ada kejelasan hingga hari ini sejak mereka di wisuda,” tutupnya seraya mengatakan ia turut mewakili para orang tua yang lain.

Sementara itu Rektor UNSIKA, Zarkasyi saat dikonfirmasi kebenaran tahan ijazah melalui pesan singkat tak kunjung membalas.(nna/ris)

 

Komentar Facebook