Beranda Regional Tarma Apresiasi Pelepasan Siswa Kelas XII di Sekolah

Tarma Apresiasi Pelepasan Siswa Kelas XII di Sekolah

TIRTAMULYA, TVBERITA.CO.ID- Ketua Komite SMKN 1 Tirtamulya Karawang, Tarma, S.Pd merasa bangga terhadap SMKN 1 Tirtamulya.

Pasalnya, SMKN 1 Tirtamulya sudah memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Karawang. Ikut serta mencerdaskan kehidupan anak bangsa melalui pendidikan program kejuruan.

Kini banyak lulusan SMKN 1 Tirtamulya tersebar bekerja di berbagai kawasan industri dan lapangan kerja lainnya berdasarkan ilmu yang telah di dapat dari bangku sekolah.

“Saya sebagai ketua Komite SMKN 1 Tirtamulya merasa bangga. Kehadiran SMKN 1 Tirtamulya telah berperan mencetak insan pelajar yang berkualitas dan mandiri,” katanya saat dihubungi KORAN BERITA, Selasa (8/5).

Dikatakan Tarma, begitu pesatnya lembaga pendidikan tingkat SLTA di Kecamatan Tirtamulya sehingga para pelajar SMP atau sederajat dapat dari Kecamatan Tirtamulya dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan SMK.

“Siapa yang menyangka bakal ada SMKN di Kecamatan Tirtamulya. Kehadiran SMKN 1 Tirtamulya berkat semua pihak yang terlibat berdirinya sekolah yang diharapkan semua masyarakat,” tandasnya.

Ia menambahkan beberapa hari lalu pelepasan 242 siswa kelas XII Jurusan Teknik Permesinan, Teknik Persiapan Grafik, Teknik Otomasi Industri dan Akuntasi SMKN 1 Tirtamulya Karawang Jawa Barat berjalan dengan khidmat, Sabtu(5/5) di Halaman Sekolah SMKN 1 Tirtamulya.

Pelepasan ke 242 siswa SMKN 1 Tirtamulya Tahun Ajaran 2017-2018 dilakukan di halaman sekolah dengan diisi berbagai pentas seni dan pagelaran prosesi pelepasan adat budaya Sunda. Sehingga nuansa kedaerahan dan kearipan budaya lokal sangat terasa dalam prosesi pelepasan siswa tersebut.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMKN 1 Tirtamulya, Drs. Abdillah mengatakan bahwa pelepasan Siswa-Siswi kelas XII Angkatan ke VI ditahun ajaran 2017-2018 patut dibanggakan.

Pasalnya, dengan menampilkan kesenian daerah seperti tari jaipongan dan pagelaran budaya adat istiadat Sunda menambah kesakralan pelepasan siswa angkatan ke VI.(dej/ris)