Beranda Bekasi Tax Center Institut STIAMI Gelar Edukasi Bagi Wajib Pajak Bukan Pegawai

Tax Center Institut STIAMI Gelar Edukasi Bagi Wajib Pajak Bukan Pegawai

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Tax Center membantu Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melakukan asistensi bagi Wajib Pajak Orang Pribadi dalam melakukan pengisian dan pelaporan SPT Tahunan Pajaknya secara elektronik,

Tax Center Institut STIAMI Kampus Bekasi A berkolaborasi dengan Kanwil DJP Jawa Barat 3, KPP se – Kota Bekasi telah melakukan beberapa kegiatan antara lain Edukasi Perpajakan tentang Tatacara Pengisian dan Pelaporan SPT Tahunan 2019 bagi Wajib Pajak (WP) OP bukan Karyawan pada tanggal 20 Februari 2020.

Dan Edukasi Perpajakan tentang Tatacara Pengisian dan Pelaporan SPT Tahunan 2019 bagi WP Badan pada tanggal 24 Februari 2020, keduanya mengambil tempat di Gedung B Institut STIAMI Kampus Bekasi A Jalan Kartini, Bekasi Timur yang dibuka oleh Kepala KPP Pratama Bekasi Utara Ibu Anita W dan dihadiri oleh para Wajib Pajak Orang Pribadi dan Badan di wilayah KPP Pratama Bekasi Utara.

Selain itu, untuk lebih meningkatkan kerjasama antara Institut STIAMI Kampus Bekasi A dengan KPP Pratama Bekasi Utara pada tanggal 24 Februari 2020 bertempat di ruang rapat Utama Institut STIAMI Kampus Bekasi A telah dilakukan pertemuan antara Kepala Perluasan Institut Stiami Wilayah Bekasi Ibu Diana Prihadini, S.Sos,MSi yang didampingi oleh Kepala Institut Stiami Kampus A Ibu Nurbaity, MA, Wakil Kepala Institut Stiami Kampus A Bapak Heksawan M.Ak. serta Ketua Tax Center Institut STIAMI Kampus Bekasi A dengan Kepala KPP Pratama Bekasi Utara Ibu Anita W yang didampingi oleh Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Bapak Asrul.

Dalam pertemuan disepakati bahwa Institut Stiami Wilayah Bekasi akan meningkatkan kerjasamanya dengan KPP Pratama Bekasi Utara terutama dalam melakukan pelayanan terhadap WP baik Orang Pribadi maupun Badan.

“Institut Stiami Kampus A dalam waktu dekat akan membuka Pos Pelayanan Pajak dengan menempati Gedung C di Jl. Sudirman Km. 32 Bekas, ” Drs. Dwikora Harjo, MSi, MM, Ketua Tax Center Institut STIAMI Kampus Bekasi A kepa Berita Bekasi, Rabu ( 26/02/20).

Juga pada tanggal 26 Februari 2020 telah dilakukan penyerahan relawan Institut STIAMI Kampus Bekasi A kepada Kepala KPP Pratama Bekasi Utara dan Bekasi Barat yang akan bertugas di masing-masing KPP tersebut untuk melakukan asistensi bagi WP OP.

“Para relawan ini adalah mahasiswa Administrasi Publik konsentrasi Perpajakan semester 4, 6 dan 8 secara keseluruhan berjumlah 90 Relawan. Saya berharap keberadaan para Relawan Pajak khususnya Relawan Pajak Institut STIAMI Kampus Bekasi A ini dapat berkontribusi secara langsung bagi peningkatan kepatuhan Wajib Pajak baik Wajib Pajak Orang Pribadi maupun Wajib Pajak Badan”, ujar Dwikora Harjo. (ais/adv)