Beranda Regional Tax Center Institut STIAMI Kampus B Hadir di Cikarang Kabupaten Bekasi

Tax Center Institut STIAMI Kampus B Hadir di Cikarang Kabupaten Bekasi

BEKASI – Kini bertambah lagi pusat informasi pendidikan, pelatihan dan pengkajian perpajakan serta pusat pelayanan perpajakan untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi dengan hadirnya Tax Center Institut STIAMI Kampus B, Cikarang yang diresmikan langsung oleh Harry Gumelar, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat II.

Peresmian yang dilakukan langsung di Ruang Tax Center Lantai 2 Gedung Institut STIAMI Cikarang Jalan Raya Industri Jabaeka NO. 69, Kabupaten Bekasi.

Rektor Institut STIAMI Prof Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng mengatakan, peresmian Tax Center ini dapat menjadi wadah dan media yang bermanfaat untuk mahasiswa sebagai laboratorium untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pengembangan ilmu dalam bidang perpajakan.

“Dengan demikian ilmu pengetahuan terkait pajak yang dilakukan di Tax Center ini kedepannya dapat diedukasikan juga kepada masyarakat” ungkap Wahyuddin Latunreng.

Selama ini Institut STIAMI sangat aktif dalam membantu masyarakat menyadarkan pentingnya pajak saat di Indonesia penerimaan pajak dari sisi orang pribadi masih sangat kecil tidak bergerak di angka 20%-30%.

“Harapan kami selain untuk mitra pendidikan, Institut STIAMI dapat pula mengkritisi kebijakan dengan sample dari Wajib Pajak, membantu pada masyarakat dan mendukung beberapa layanan DJP, mudah- mudahan tax Center Institut STIAMI Kampus B ini kedepan nya tetap bekerjasama untuk memajukan KPP di wilayah Kabupaten.” Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat II,Hari Gumelar.

Peresmian Tax Center yang dilakukan di Institut STIAMI Kampus B ini sekaligus pengukuhan relawan pajak tahun 2021 serta pemberian penghargaan kepada sejumlah mahasiswa Institut STIAMI Kampus B yang berprestasi di berbagai perlombaan lokal hingga tingkat Nasional diantaranya Roby Ulpa dan Team Peraih Juara I Unram Tax Competition 2020 Tingkat Nasional, Dicka Tegarisandy dan Team Juara ke-2 Sub Kategori 2 Industri Perdagangan dan Jasa dalam acara KMI EXPO XI 2020.

Serta peraih dana hibah kemendikbud dalam Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia tahun 2020, Yongki dan Team Finalis Unram Tax Essay Competition 2020 Tingkat Nasional, Jimi Calter dan Team Finalis Nasional Research Competetition 2020, serta Muhammad Rifqi Mahesa, Abang Berbakat Kabupaten Bekasi 2020. Peresmian Tax Center ini merupakan perwujdan MoU Institut STIAMI dan Kantor Pajak di wilayah Kabupaten Bekasi, yang kerjasamanya mulai dilakukan pada tahun 2018.

“Ini sebelumnya dilakukan dengan sosialisasi maksud dan tujuan pendirian Tax Center Institut STIAMI Kampus B” kata Kepala Kampus B Institut Stiami Cikarang, Siti Nurbaity.

Dengan adanya Tax Center ini sebagai bentuk perwujudan tridharma perguruan tinggi yaitu: Pendidikan dan pengajaran, Penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

“Sehingga kedepannya diharapkan untuk bisa terus berkolaborasi antara Institut STIAMI dengan Kanwil DJP Jabar II” jelas Siti Nurbaity. (ais)

Artikel sebelumnyaKomisi I DPRD Karawang Lakukan Kunjungan Kerja Terkait Persiapan Pelaksanaan Pilkades Serentak
Artikel selanjutnyaIzin Tokma, Ini Jawaban Kepala DPMPTDP Purwakarta