Beranda Karawang Teater Merput Gelar Diklat dan Latgab, Hadirkan Empat Narasumber Berkompeten

Teater Merput Gelar Diklat dan Latgab, Hadirkan Empat Narasumber Berkompeten

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Teater Merah Putih SMAN 3 Karawang menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) angkatan ke-17 sekaligus Latihan Gabungan (latgab) bersama Teater Bangkit SMAN 2 Karawang dan Teater Aksen3k SMK 3 Karawang, Sabtu (1/2/2020) di SMAN 3 Karawang.

Diklat dan Latgab tersebut menghadirkan para narasumber berkompeten dalam bidangnya masing masing antara lain Endang Kahfi lulusan ISBI Bandung, Hendri Pramono Lulusan ISI Jogja, Nabila Mahasiswi aktif PBSI Unsika dan Morison Musisi Karawang.

Ketua Panitia Pelaksana, Saskia mengatakan, kegiatan Diklat dan Latgab merupakan program kerja tahunan Teater Merput. Dan setiap tahunnya, selalu menghadirkan narasumber yang berbeda-beda.

“Untuk diklat, peserta adalah siswa Smantika yang tergabung menjadi anggota baru Teater Merput. Sementara untuk latgab, pesertanya sebenarnya tidak terbatas. Tapi kali ini baru ada kawan kawan dari SMAN 2 dan SMKN 3 Karawang,” kata Saskia.

Sementara Ketua Teater Merput, Denanda mengungkapkan tujuan diadakanya latgab adalah untuk mempererat tali silaturahmi Teater pelajar di Karawang. Menurut Nanda, latgab bagi pelajar yang tergabung dalam grup Teater sangat penting untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan setelah berulang kali dipisahkan tembok festival.

“Selama ini kita semua merasa (mungkin) menjadi lawan atau rival di setiap perlombaan. Jadi kesanya, kita ikut Teater hanya sekadar mencari lawan buat lomba. Padahal itu keliru, kita inginya lomba hanya dijadikan ajang pembuktian proses kreativitas saja. Selesai itu, ya kita adalah kawan proses bersama. Tidak perlu ada sekat,” jelas Nanda.

Nanda berharap melalui latgab yang digelar, bisa memantik kawan kawan Teater lainnya untuk menggelar kegiatan serupa. Kata dia, semakin banyak peserta justru semakin bagus karena bisa lebih banyak mengenal dan berbagi ilmu dengan yang lain.

“Ini untuk motivasi juga buat kami. Karena kami kan merasa kalau Teater itu masih minim peminat. Kalau bergabung untuk latihan bersama sama, tidak ada kalau kita sendirian,” ujarnya. (nji/dhi)