Beranda Regional Tegas, Wabup Aep Akan Nakali Pengembang Jika..

Tegas, Wabup Aep Akan Nakali Pengembang Jika..

Wakil Bupati Kabupaten Karawang lakukan mediasi dengan para pengembang agar permasalahan banjir di komplek perumahan yang ada di Dese Bengle segera menemukan solusi.

Dalam kegiatan hearing dengan para pengembang perumahan yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Bengle Kecamatan Majalaya, Senin (5/4/2021), turut hadir mendampingi Wakil Bupati Karawang yaitu dari PJT, BBWS, Dinas PUPR sementara dari pihak pengembang turut hadir Developer Perum Tatar Endah, Taman Bengle Indah, Perum Elang Buana Agung, Perum Shanaya, dan Taman Palmas.

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepuloh meminta para developer atau pengembang untuk berkoordinasi satu sama lain mengenai saluran air yang menjadi penyebab banjir di Perum Taman Bengle Indah tiap musim penghujan datang.

“Dalam kegiatan ini saya bukan untuk mencari yang salah siapa, tapi mari kita musyawarahkan agar persoalan banjir yang menimpa penduduk di perumahan itu segera ada solusinya, yang paling dirugikan tentu masyarakat”, kata H. Aep.

H. Aep juga mewanti-wanti pada seluruh pengembang agar tidak menakali masyakarat Karawang.

“Saya juga bisa menakali para pengembang jika para para pengembang coba-coba menakali masyarakat Karawang,” tegasnya.

Meski demikian, Pemerintah Karawang tidak akan mempersulit para Investor untuk berinvestasi di Kabupaten Karawang.

“Tenang, tidak ada lagi nanti yang sulit-sulit dalam perizinan. Ketika saya diskusi dengan Ibu Bupati kata beliau Pemerintah terbuka bagi siapapun untuk berinvestasi di Kabupaten Karawang, selagi tidak melanggar aturan. Ya kita permudah, yang mudah jangan di persulit dan yang sulit jangan ditambah sulit,” pungaksnya.

Terakhir H. Aep juga meminta kepada para pengembang untuk bermusyawarah mencari solusi terbaik, pemerintah siap menjadi mediator agar persoalan tersebut tidak terus berlarut -larut, menurutnya yang menjadi korban dari permasalahan tersebut adalah warga. (ddi)