Beranda Headline Tekad Rizqi dkk Kembangkan Seni Lukis Doodle Art di Karawang

Tekad Rizqi dkk Kembangkan Seni Lukis Doodle Art di Karawang

Seni lukis doodle art di karawang
Muhammad Rizqi Ramdani (28), pegiat seni lukis doodle art Karawang terus eksis dari tahun 2016 hingga sekarang. Foto: istimewa

KARAWANG – Muhammad Rizqi Ramdani (28), pegiat seni lukis doodle art Karawang terus eksis dari tahun 2016 hingga sekarang.

Rizqi yang memiliki nama panggung Rims (Rimsisme) menceritakan, perjalanannya di dunia seni lukis telah dilalui sejak ia masih kecil.

Namun perkenalannya dengan doodle baru dimulai pada tahun 2016, mulanya hanya dari media sosial.

Menginjak tahun 2017, ia berelasi dengan seniman doodle lainnya, lalu berkenalan dengan salah satu founder Doodle Art Indonesia.

Baca juga: UMKM Naik Kelas, Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Dari situ, mulailah Rims membuat grup doodle art sendiri di wilayah regional Kabupaten Karawang.

“Komunitas Doodle Art di Karawang ini kami satu-satunya, kebetulan saya sendiri yang menjadi founder regional Karawang,” ujarnya kepada tvberita.co.id pada Senin, 8 Juli 2024.

Melalui Komunitas Doodle Art Karawang, Rims mulai melebarkan sayap. Dari 2016 hingga saat ini, terhitung Doodle Art Karawang sudah berkolaborasi dengan berbagai brand ternama.

Salah satunya Teguk Indonesia yang kini sudah menjadi brand internasional.

“Sama Teguk kerjasama pas covid, pihak Teguknya yang nge dm ke saya. Doodle-nya diaplikasikan ke cup (minuman) dan baju milik brand tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: Bawaslu Karawang Minta Masyarakat Ikut Awasi Pelaksanaan Pilkada 2024

Selain itu, Komunitas Doodle Art Karawang juga berkolaborasi dengan event organizer (EO), mural, hotel dan mall di wilayah Kabupaten Karawang.

“Enaknya doodle itu semua kalangan masuk dari mulai anak-anak sampai dewasa, anggota aktif kami juga 20 orang ada anak-anak dan remaja,” katanya.

Berharap diperhatikan Pemerintah
Seni lukis doodle art di karawang
Muhammad Rizqi Ramdani (28), pegiat seni lukis doodle art Karawang terus eksis dari tahun 2016 hingga sekarang.

Jika melihat track record, Doodle Art Karawang telah melanglang buana dan melakukan kegiatan masif.

Giat yang diadakan pun selalu menarik, dari mulai pengadaan event lomba, menggambar mural bersama ke yayasan yatim piatu, menggambar di tengah hutan kertas, dan paling ikonik adalah kegiatan gambreng (gambar bareng) saat car free day.

Baca juga: Pengin Kulineran Khas Sunda Super Enak? Merapat ke Fave Hotel Karawang, Ada Promo ‘Rebo Ngeunah’

“Di acara car free day kita mamerkan karya ke orang yang sedang olahraga. Tapi kita juga ngasih space banner kosong buat mereka (yang olahraga) kalau mau ikut gabung,” terangnya.

Rims cukup berharap, Pemerintah Kabupaten Karawang khususnya bidang ekonomi kreatif (Ekraf) bisa memberikan perhatian kepada seniman doodle yang tergabung dalam komunitasnya.

“Harapannya pengen lebih diperhatikan lagi sama pemerintah seniman doodle Karawang,” pungkasnya. (*)